Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai melalui Seksi Bimas Islam melaksanakan penilai Kantor Urusan Agama (KUA) teladan tingkat Kota Tanjungbalai tahun 2019 di 6 (enam) KUA Kecamatan se Kota Tanjungbalai, Kamis 28 Maret 2019.

Kemenag Tanjungbalai Laksanakan Penilaian KUA Teladan Tahun 2019

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Sub. Bagian Tata Usaha, Ralid Muslim Hasibuan, S.Pd.I  didampingi tim penilai Kasi Bimas Islam, Hamdan Harahap, S.Pd.I, Penyelenggara Syariah, Abdullah Rahim, S.Ag dan staf Bimas Islam, Taufikurahman, S.Pd.

Dalam laporannya Kasi Bimas Islam mengatakan kepada Kasubbag TU bahwa hari ini merupakan hari terakhir penilaian KUA teladan tepatnya di Kua Kecamatan Datuk Bandar. Sebelumnya kami sudah melaksanakan penilaian ini KUA Kecamatan yang lain.

Kasi Bimas Islam juga menambahkan bahwa hasil dari penilaian ini nantinya akan disampaikan langsung oleh Kakankemenag sesuai dengan hasil penilaian yang dilakukan oleh tim penilai.

Ia juga mengatakan bagi KUA yang berhasil menjadi KUA teladan tingkat Kota Tanjungbalai tahun 2019 akan mewakili Kota Tanjungbalai pada penilaian KUA teladan tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara.

Pada kesempatan yang sama Kasubbag TU mengatakan bahwa Penilaian KUA teladan merupakan kegiatan tahunan yang dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja dari para KUA Kecamatan agar terus bisa menginovasi diri mereka.

Ralid Muslim menambahkan penilaian KUA teladan jangan hanya dijadikan sebagai seremoni tahunan saja, akan tetapi menjadi acuan untuk meningkatkan kinerja, melayani masyarakat secara prima serta mengembangkan dan memperbaiki segala aspek yang ada, khususnya urusan tata kelola administrasi kantor, kebersihan kantor dan lingkungannya dan yang paling terpenting kedisiplinan pegawainya.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top