Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai menggelar acara Dialog Moderasi Beragama Angkatan Pertama Tahun 2019 yang digelar di Aula Kankemenag Kota Tanjungbalai, Senin 18 Maret 2019. Acara tersebut di hadiri penyuluh PNS dan Non PNS sebanyak 54 orang.

Kemenag Tanjungbalai Gelar Acara Dialog Moderasi Beragama

Kakankemenag Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA didampingi Penyelenggara Syariah, Abdulla Rahim, S.Ag dan Ketua POKJALUH, Tahmid Hasibuan, S.Ag membuka secara resmi acara dialog moderasi beragama angkatan pertama tahun 2019.

Kakankemenag Tanjungbalai dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dialog ini para penyuluh agama Islam dapat menyampaikan pesan-pesan agama yang tidak radikal, tidak keras akan tetapi penyuluh agama dapat menyampaikan pesan agama yang menyejukkan di tengah-tengah masyarakat karena Islam itu adalah rahmatan lil ‘alamin.

“Oleh karena itu penyuluh agama Islam Kankemenag Tanjungbalai harus bisa bersikap toleran terhadap umat beragama serta tidak saling menghujat, tidak saling menyalahkan dan tidak saling menghujar kebencian hanya karena beda pilihan”, ungkap Kakankemenag.

Diakhir sambutannya Al Ahyu menegaskan memasuki tahun politik ini para penyuluh harus menjadikan pemilu yang damai, aman dan juga mampu menenangkan umat.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top