Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Abd. Syadat Saragih, SH, MA dan Pengawas Tk. Madrasah, Yuninda Sitorus, S.Pd.I membuka secara resmi pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandart Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) Tahun 2019 di MAN Kota Tanjungbalai, Rabu 13 Maret 2019.

Kakankemenag Buka UAMBN-BK MAN Tanjungbalai

Kepala MAN Tanjungbalai, Syafri Daulay, S.Pd dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan ujian ini akan dijadwalkan selama 3 hari mulai dari hari Rabu 13 Maret s/d Jumat 15 Maret 2019 dengan mata pelajaran masing-masing Al Qur’an Hadist, Fiqih dan SKI yang terbagi menjadi 3 sesi.

Dalam arahan dan bimbingannya Kakankemenag menyampaikan bahwa ujian ini bukan merupakan ajang kompetisi menang dan kalah, tetapi ujian ini untuk mencapai kesuksesan bersama dan sama-sama juara.

Al Ahyu juga menyampaikan beberapa kiat kepada para siswa dalam menghadapi ujian, diantaranya siapkan mental, jaga stamina, bersikap percaya diri, selalu optimis, dan yang paling menentukan selalu berdoa kepada Allah SWT dan memohon restu kepada orang tua.

Selanjutnya Al Ahyu juga menambahkan pelajari trik-trik menjawab soal ujian dengan baik dan benar agar waktu ujian dapat dimaksimalkan dengan baik dan semua jawaban terisi.

Al Ahyu mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara, para pengawas, proktor dan seluruh unsur yang terlibat dalam mensukseskan pelaksanaan UAMBN-BK ini. Atas jasa dan pengabdian kita semua mewujudkan pelaksanaan UAMBN-BK yang aman, tertib dan bermutu demi citra Madrasah dan Kementerian Agama. 

“Kepada anak didik kami ucapkan selamat mengikuti ujian, mudah-mudahan semuanya sukses, berhasil dan yang terpenting utamakan prestasi dan kejujuran,” tutupnya.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top