Bertempat di Aula MUI Kota Tanjungbalai, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA membuka secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat MDTA/TPQ se Kota Tanjungbalai Tahun 2019, Rabu 13 Maret 2019.

Buka MTQ Tingkat MDTA/TPQ, Al Ahyu Berharap Dapat Melahirkan Generasi Pecinta Al-Qur’an

Hadir pada pada acara pembukaan Kepala Sub. Bagian Tata Usaha, Ralid Muslim Hasibuan, S.Pd.I, Kepala Seksi Haji & Umroh, H. Ahmad Zais, S.Ag, Anggota DPRD Sumut, Darwin, S.Ag, MAP, perwakilan Bank Syariah Mandiri dan tamu undangan lainnya.

Dalam laporan ketua panitia Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, Mulyadi, S.Pd.I mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan MTQ Tk. MDTA/TPQ ini berlangsung selama dua hari mulai tanggal 13 s/d 14 Maret 2019. 

Mulyadi menambahkan bahwa kegiatan MTQ ini berlangsung di tiga tempat yaitu, Aula MUI, Aula Kemenag dan Musholla Kemenag. Adapun cabang yang pertandingkan antara lain, mujawas, pidato dan tartil.

Al Ahyu dalam arahan dan bimbingannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan menggali potensi yang dimiliki generasi muda Kota Tanjungbalai khususnya yang berkaitan dengan penguasaan seni baca tulis Al-Qur’an.

Lebih lanjut Al Ahyu berpesan kepada dewan juri supaya berlaku adil. Karena ayat-ayat Allah yang dilantunkan bukan bahan dari pertandingan kalah menang tapi bagian dari prestasi. “Manakala tahun ini tidak berprestasi maka pupuklah agar tahun depan bisa berprestasi,” pungkasnya.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top