Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka Pengamanan Kampanye Terbuka, Pemungutan Suara dan Perhitungan Suara Pemilu Tahun 2019 yang di gelar oleh Polres Tanjungbalai bertempat di halaman Pemerintah Kota Tanjunbalai, Jumat 22 Maret 2019.

Kakankemenag Tanjungbalai Apel Gelar Pasukan

Bertindak sebagai Inspektur Upacara ialah Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai, S.H, S.IK. Apel tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Tanjungbalai, Drs. H. Ismail, Ketua DPRD, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB, mewakili dan Lanal, mewakili Dandim 02/08 AS, Lurah dan pasukan TNI-Polri. 

Kapolres Tanjungbalai dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanaan (MENKO POLHUKAM) Republik Indonesia, Wiranto mengatakan pemilu serentak tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni 5 (lima) jenis pemilihan dalam waktu bersamaan.

“Sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung. Tidak saja anggota partai politik dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada, akan tetapi juga pihak penyelenggara Pemilu yakni KPU, Bawaslu dan DKPP wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan,” tambahnya.

Wiranto juga mengatakan dalam melaksanakan tugas pengamanan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019, agar seluruh prajurit TNI-Polri yang terlibat dalam mempedomani seluruh prosedur tetap yang berlaku sehingga tindakan-tindakan yang dilakukan senatiasa terukur sesuai aturan hukum.

Ia berharap kepada seluruh prajurit TNI-Polri dan komponen masyarakat yang dilibatkan agar melaksanakan tugas ini dengan penuh dedikasi dan rasa tanggung jawab, karena bagi Prajurit Bhayangkari Negara tugas adalah kehormatan yang tidak ternilai harganya.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top