Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA menjadi narasumber pada acara sosialisasi Istithaah Kesehatan Jemaah Haji yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai yang dihadiri oleh 186 jemaah calon haji Tanjungbalai tahun 2019. Acara berlangsung di Aula IPHI Tanjungbalai, Selasa 12 Maret 2019.

Kakankemenag Tanjungbalai Jadi Narasumber Sosialisasi Istithaah Kesehatan Jemaah Haji

Kakankemenag Tanjungbalai dalam arahannya memaparkan UU No. 13 Tahun 2008 Tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji. Bahwa pada pasal 6, pemerintah berkewajiban melakukan pembinaan, pelayanan dan perlindungan dengan menyediakan layanan administrasi, bimbingan ibadah haji, akomodasi, transportasi, layanan kesehatan, keamanan, dan hal-hal lain yang diperlukan oleh jemaah haji.

Kakankemenag juga berterima kasih kepada masyarakat dan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) yang telah berperan aktif memberikan bimbingan kepada jemaah calon haji karena Kementerian Agama dengan waktu yang diberikan untuk melakukan bimbingan sangatlah terbatas. “Pada tingkat Kecamatan hanya delapan kali pertemuan dan tingkat Kabupaten Kota hanya dua kali pertemuan,” ucapnya.

Mengingat masa tunggu keberangkatan yang cukup lama dan panjang, Al Ahyu berharap agar jemaah calon haji asal Kota Tanjungbalai dapat memanfaatkan waktu tunggu tersebut untuk belajar lebih banyak serta mendalami tata cara berhaji agar tidak sulit nantinya saat melakukan proses ibadah haji.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top