Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) yang Ke-51 Tahun 2019 tingkat Kota Tanjungbalai telah berakhir pada Kamis malam, 21 Maret 2019 dan ditutup secara resmi oleh Walikota Tanjungbalai, H. M. Syahrial, SH, MH bertempat di Arena Utama yang terletak di Jalan Pahlawan (Depan Stadion Asahan Sakti), Kelurahan Pantai Burung, Kecamatan Tanjungbalai Selatan.

Penutupan MTQN Ke-51 Kota Tanjungbalai Dimeriahkan Oleh Ceramah Ustadz Yusuf Mansur

Perhelatan MTQN Ke-51 Tahun 2019 tingkat Kota Tanjungbalai yang dimulai sejak tanggal 18 hingga 21 Maret 2019 ditutup dengan manis dengan mendatangkan Ustadz Yusuf Mansur dari Provinsi DKI Jakarta sebagai penceramah.

Ratusan masyarakat Kota Tanjungbalai tumpah ruah memadati arena utama MTQN demi mendengarkan ceramah atau tausiah dari ustadz kelahiran 19 Desember 1976 tersebut.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA hadir sebagai pembaca doa pada acara penutupan. Hadir juga segenap pimpinan Forkopimda, Kepala OPD, Pimpinan Bank, Camat, Lurah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para peserta MTQ, organisasi kepemudaan, KNPI, Instansi Vertikal dan personil TNI/Polri.

Walikota Tanjungbalai dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan MTQN ini merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi kandungan Al-Qur’an. 

Dengan adanya MTQN ini dapat meningkatkan performa masyarakat Kota Tanjungbalai khususnya generasi muda untuk lebih mencintai Al-Qur’an dan dengan ini juga dapat membangun karakter masyarakat yang berakhlak Qur’ani, berprestasi, religius, sejahtera, indah dan harmonis sesuai dengan visi misi Kota Tanjungbalai.

Walikota juga mengucapkan selamat kepada para Qori dan Qoriah yang berhasil meraih juara. Dirinya berharap agar dapat mempertahankan prestasi yang diraih dan bagi yang belum juara agar tidak berkecil hati dan patah semangat.

“Saya ucapkan selamat dan semoga prestasi ini dipertahankan. Teruslah berlatih dan mempersiapkan diri untuk mengharumkan nama Kota Tanjungbalai dalam ajang mengikuti MTQ ke tingkat Provinsi dan Nasional,” ungkapnya.

Acara diakhiri dengan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Yusuf Mansur dan dilanjutkan dengan pemberian hadiah bagi para juara.


 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top