Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjunbalai, H. Al Ahyu, MA didampingi Kepala Sub. Bagian Tata Usaha, Ralid Muslim Hasibuan, S.Pd.I dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Abd. Syadat Saragih, SH, MA melakukan kunjungan kerja ke Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Tanjungbalai, Selasa 12 Maret 2019.

Kakankemenag Tanjungbalai Anjurkan Penghijauan Lingkungan Madrasah

Kunjungan tersebut juga dirangkai dengan penanaman pohon dalam rangka penghijauan madrasah dengan menciptakan suasana lingkungan yang hijau, asri, sejuk, bersih dan sehat menuju madrasah hebat madrasah bermartabat.

Disamping itu Kakankemenag dan Kasi Penmad didampingi Kepala Madrasah melakukan penanaman pohon pertama di lingkungan MIN 4 sebagai tanda penghijauan madarasah. 

Kakankemenag Tanjungbalai dalam arahan dan bimbingannya mengatakan pentingnya penghijauan ini untuk mewujudkan lingkungan madrasah yang kondusif serta menghasilkan proses belajar mengajar yang nyaman dan mampu mendorong terwujudnya pola hidup bermutu yang saat ini sangat diperlukan dalam meningkatkan produktivitas pendidikan.

“Dengan banyaknya tanaman yang tumbuh di lingkungan madrasah selain membuat pemandangan menjadi lebih asri juga akan membuat udara di sekitar menjadi lebih sejuk dan nyaman" jelasnya.

Al Ahyu berharap seluruh komponen baik guru maupun siswa harus menjaga serta merawat pohon-pohon yang sudah ada. Bukan hanya itu, Ia berpesan agar seluruh madrasah membudidayakan hidup bersih dengan membersihkan setiap ruangan dan lingkungan sekitar sekolah serta membuang sampah pada tempatnya juga termasuk penghijauan.

Acara tersebut juga dihadiri seluruh Kepala Madrasah Negeri dan Swasta serta Kepala Raudhatul Athfal se Kota Tanjungbalai.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top