Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA didampingi Kepala Sub. Bagian Tata Usaha, Ralid Muslim Hasibuan, S.Pd.I dan para pengawas meninjau langsung proses pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Madrasah Tsanawiyah, Rabu 27 Maret 2019. Adapun MTs yang dikunjungi antara lain, MTsS Al-Fajri dan MTsS Al Wahsliyah Teluk Nibung. 

Kakankemenag Tanjungbalai Tinjau Langsung Pelaksanaan USBN

Saat berkunjung, Kakankemenag Kota Tanjungbalai melihat langsung para siswa siswi kelas IX mengerjaan soal USBN dari luar pintu kelas. Ia juga mengatakan jika terdapat soal yang kurang jelas ataupun terjadi kesalahan pada soal mohon segera di laporkan kepada pengawas ujian.

Al Ahyu juga berpesan kepada siswa/i yang tengah melaksanakan USBN agar belajar dengan tekun, mengisisi lembar jawaban dengan teliti dan juga harus menjaga kesehatan juga jangan lupa berdoa kepada Allah SWT agar diberikan kemudahan sewaktu mengisis lembar jawaban. Sebelum lembar jawaban dikumpul, lihat kembali kelengkapan biodata dan lembar isian jawaban. “Kepada guru pengawas diminta agar menjaga ketertiban selama ujian berlangsung”, ujarnya.

Ia juga meminta kepada Kepala Madrasah agar memberikan arahan dan bimbingan supaya para siswa dan siswi yang mengikuti ujian agar senantiasa percaya diri dan mampu mengisi lembar jawaban dengan baik dan benar agar hasil yang dicapaipun memuaskan. 

Al Ahyu juga mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara, para pengawas, para siswa/i dan seluruh unsur yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan pelaksanaan USBN tingkat MTs ini. 

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top