Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Ahmad Zais, S.Ag, Kepala MTsN, Drs. H. Hasanuddin dan Ketua Komite MTsN, H. Ucok Roufdiy membuka secara resmi kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) MTsN Kota Tanjungbalai Tahun Pelajaran 2019/2020 yang digelar di salah satu ruang kelas MTsN Tanjungbalai, Kamis (11/7).

Kakankemenag Tanjungbalai Resmi Buka Kegiatan MATSAMA MTsN

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 11 Juli 2019 s/d 13 Juli 2019. Kegiatan ini juga diikuti oleh 304 peserta Matsama yang terdiri dari 130 siswa laki-laki dan 174 siswa perempuan.
Kakankemenag Tanjungbalai sebelum membuka kegiatan secara resmi, mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada seluruh peserta didik baru di Madrasah Tsanawiyah Negeri Kota Tanjungbalai.

Ia juga menjelaskan bahwa Matsama ini bertujuan untuk saling mengenal antara siswa satu dengan siswa yang lain, mengenalkan lingkungan sekolah baru, mengenal guru-guru baru, mempererat tali silaturahmi dengan kakak kelas serta menanamkan kedisiplinan.

Dikesempatan tersebut Al Ahyu berpesan agar siswa baru bertekat membulatkan niat mereka untuk menimba ilmu dengan baik bukan untuk bermain-main. “Niat yang tertanam dalam hati bila ingin pintar dan cerdas tentunya harus belajar, maka insyaAllah cita-cita para peserta didik bisa tercapai,” tegasnya.

Diakhir arahannya Al Ahyu berharap kepada para guru agar bisa memberikan pendidikan yang maksimal terhadap peserta didik, supaya kelak bisa mencetak siswa dan siswi yang berprestasi dan mampu mengharumkan nama baik madrasah baik nasional maupun internasional.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top