Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA membuka secara resmi kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Tanjungbalai Tahun 2019 yang diikuti oleh siswa-siswi MI, MTs dan MA. Sabtu (20/7).

Kakankemenag Tanjungbalai Buka KSM Tingkat Kota

Pembukaan kegiatan tersebut diadakan di MTsN Kota Tanjungbalai jalan M. Abbas Kelurahan Pantai Burung Kecamatan Tanjungbalai Selatan dengan dihadiri Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Ahmad Zais, S.Ag, Pengawas, seluruh Kepala Madrasah dan tamu undangan yang berhadir.

Kepala MTsN Tanjungbalai, Drs. H. Hasanuddin dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah peserta dalam mengikuti ajang KSM berjumlah 227 peserta yang terdiri dari 147 peserta tingkat MI, 48 peserta tingkat MTs dan 32 peserta tingkat MA.

Lebih lanjut Kepala MTsN mengatakan bahwa dalam ajang KSM yang menampung 227 peserta membutuhkan 13 ruang ujian, dimana ruangan ujian untuk tingkat MI memakai 8 ruangan, tingkat MTs 3 ruangan dan tingkat MA dua ruangan.

Kakankemenag Kota Tanjungbalai dalam arahan dan bimbingannya sekaligus membuka kegiatan secara resmi mengatakan kompetisi ini harus menjadi momen kebangkitan madrasah untuk menunjukkan kalau siswa madrasah itu juga bisa bersaing dalam hal keilmuan umum, sehingga nanti akan lahir siswa-siswa yang sholeh dan sholehah tetapi memiliki basis keilmuan yang seimbang.

Kakankemenag juga menghimbau kepada peserta KSM agar mengisi data identitas diri dengan baik dan benar serta periksa kembali secara detail lembar jawaban sebelum waktu ujian selesai.

Diakhir sambutannya Al Ahyu berharap dalam ajang KSM ini minat dan daya saing siswa madrasah dalam bidang sains meningkat sehingga dapat menumbuhkan kecintaan para pelajar terhadap mata pelajaran sains.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top