Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA bersama Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Hamdan Harahap, S.Pd.I dan seluruh Staf Bimas Islam melaksanakan supervisi PNBP NR ke Kantor Urusan Agama Kecamatan Tanjungbalai Utara, Rabu (17/7).

Kemenag Tanjungbalai Lakukan Supervisi PNBP NR KUA Kecamatan Tanjungbalai Utara

Saat tiba di KUA Kecamatan Tanjungbalai Utara, Kakankemenag beserta rombongan disambut hangat oleh Kepala KUA Kecamatan Tanjungbalai Utara, Drs. H. Kuswara, MA. Ia mengatakan bahwa ini merupakan kunjungan pertama Kakankemenag Kota Tanjungbalai ke KUA Kecamatan Tanjungbalai Utara.

Disamping itu juga Kasi Bimas Islam mengatakan kepada Kakankemenag bahwa administrasi PNBP NR di KUA Kecamatan Tanjungbalai Utara mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Ini terlihat dari susunan dokumen nikah pada KUA tersebut rapi sesuai dengan SOP.

Hamdan Harahap juga menambahkan bahwa semua ini tercapai dari hasil kinerja Kepala KUA dan juga berkat kerja sama seluruh komponen staf KUA tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kakankemenag megatakan kemajuan administrasi PNBP NR yang diperoleh ini harus dipertahankan dan kedepannya dan lebih ditingkatkan lagi, termasuk dalam hal pelayanan publik di wilayah KUA Kecamatan tersebut.

Kakankemenag berharap kepada ASN yang bertugas di Kantor KUA harus mengadministrasikan dokumen-dokumen KUA dengan rapi dan tersusun, karena dokumen pernikahan yang ada di Kantor KUA merupakan dokumen negarayang harus jelas, lengkap, dan disimpan pada tempat yang aman.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top