Sebanyak 173 jamaah calon haji Kota Tanjungbalai yang tergabung dalam kloter 19 berdatangan menyerahkan koper haji untuk diangkut ke truk menuju Kantor Pemerintah Kota Tanjungbalai sebelum diberangkatkan pada besok Sabtu 30 Juli 2019.


Sehari sebelum pemberangkatan, Senin 29 Juli 2019 di halaman Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, penyambutan koper ini dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Haji & Umroh, H. Abd. Syadat Saragih, SH didampingi seluruh unsur kepanitiaan penerimaan koper.

Kepada Inhum, Kasi Haji & Umroh mengatakan bahwa panitia sudah siap menerima koper haji sejak pagi tadi, dengan membagi beberapa tim. Seluruh panitia bertanggung jawab menerima koper para jamaah dan memasukkan koper kedalam truk serta pemberian nomor manifest dan kartu kesehatan.

"Tim ini sengaja kami buat guna mengantisipasi banyak jamaah calon haji yang akan mengantarkan koper ke Kantor ini. Dan Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar serta semua panitia yang terlibat dalam kegiatan ini telah siap sejak pagi tadi. “Penerimaan koper diperkirakan akan terkumpul semua pada hari ini juga dan dimuat ke truk pada siang hari ba’da dzuhur,” katanya.

Sementara itu, di sisi lain salah satu staf Seksi Haji & Umroh, Syafaruddin, S.Sos, disela-sela penyerahan koper para jemaah, menghimbau para jemaah untuk tidak membawa banyak barang yang tidak perlu, karena nantinya barang tersebut malah akan merepotkan jamaah itu sendiri saat melakukan ibadah haji.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top