Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Sub. Bagian Tata Usaha, Ralid Muslim Hasibuan, S.Pd.I bersama dengan Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Hamdan Harahap, S.Pd.I membuka secara resmi Bimbingan Teknis (BIMTEK) Layanan IT tingkat Kabupaten/Kota yang diselenggarakan di Aula MUI Kota Tanjungbalai, Senin (08/7).

Kasubbag TU Harapkan Operator Jangan Tertinggal Perkembangan IT

Kasi Bimas Islam dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 13 peserta yang terdiri dari Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan 6 orang, operator SIMKAH 6 orang dan satu operator dari Penyelenggara Syariah.

Hamdan Harahap juga menjelaskan bahwa narasumber pada kegiatan ini berjumlah 4 orang antara lain, 2 orang dari Bidang Urais dan Pembinaan Syariah Kanwil Kemenag Sumut dan 2 orang dari Kankemenag Kota Tanjungbalai.

Kasubbag TU dalam arahan dan bimbingannya sekaligus membuka secara resmi mengatakan bahwa kegiatan ini cukup besar manfaatnya karena di era moderisasi ini perkembangan IT berkembang cukup pesat. Oleh karena itu para operator-operator jangan tertinggal dengan perkembangan sistem IT saat ini.

Kasubbag TU juga menghimbau kepada seluruh Kepala KUA Kecamatan se Kota Tanjungbalai dan masing-masing operator agar aktif mengikuti perkembangan informasi dari Kanwil Kemenag Sumut khususnya berkaitan dengan aplikasi.

Ia juga berharap agar Kepala KUA Kecamatan selalu bekerja sama dengan Kepala Seksi Bimas Islam terkait tugas dan fungsi Bimas Islam Kemenag Kota Tanjungbalai.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top