Walikota Tanjungbalai, Kemenag, Tokoh Masyarakat, FKPD, SKPD, Ketua MUI, Ketua IPHI dan masyarakat yang hadir melepas 176 jamaah calon haji kloter 19 menuju Asrama Haji Medan di lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah Kota Tanjungbalai, Selasa (30/7).

176 Jamaah Calon Haji Kota Tanjungbalai Diberangkatkan

Labbaik allahumma labbaik. Labbaik laa syarika laka labbaik. Innal hamda wan ni’mata laka walmulk laa syarika lak. Terus dikumandangkan sebelum keberangkatan tiba. 

Kepala Kantor Kementerian Agama  Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA dalam laporannya menjelaskan bahwa Kota Tanjungbalai tergabung dalam kloter 19 bersama dengan jamaah calon haji Kota Medan.

Jamaah calon haji Kota Tanjungbalai berjumlah 177 orang terdiri dari laki-laki 56 orang dan perempuan 121 orang. Adapun jamaah tertua A/N. Umar Siagian Bin Uwen Siagian usia 83 tahun dengan nomor manifest 285 dan jamaah termuda A/N. Ahmad Muammar Khairi Bin Dr. H. Thamrin Munthe, M.Hum usia 27 tahun dengan nomor manifest 319.

Al Ahyu menambahkan bahwa ada 1 orang jamaah yang gagal berangkat dikarenakan sakit A/N. Bulian Tampubolon Bin Jabbar Tampubolon usia 73 tahun dengan nomor manifest 363. “Dengan demikian jumlah keseluruhan jamaah calon haji Kota Tanjungbalai yang berangkat pada tahun ini berjumlah 176 orang,” jelasnya.

Lebih lanjut Al Ahyu mengatakan sesuai dengan jadwal pemberangkatan dari Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara bahwa jamaah calon haji akan masuk asrama tanggal 30 Juli 2019 pukul 15.00 WIB dan diberangkatkan dari Kualanamu Internasional Airport Deli Serdang menuju King Abdulaziz Internasional Airport Jeddah pukul 19.05 WIB.

Disamping itu, Walikota Tanjungbalai, H. M. Syahrial, SH, MH dalam arahannya kembali mengingatakan para jamaah untuk terus menjaga kesehatan selama berada di tanah suci, karena melaksanakan ibadah haji adalah ibadah yang banyak mengandalkan fisik, untuk itu para jamaah dihimbau menjaga kesehatannya.

“Ditambahkan lagi, mengingat bahwa suhu di tanah Arafah mencapai 42 derajat celcius, sehingga para jamaah harus benar-benar dalam kondisi yang bugar agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan,” ujar Walikota.

Walikota juga mengajak para jamaah mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, karena diberi kesempatan menunaikan ibadah haji, sebab mungkin beberapa di antara jamaah pasti ada yang sudah lama menunggu. Untuk itu saya ucapkan selamat menunaikan Ibadah Haji buat seluruh Jamaah Calon Haji Kota Tanjungbalai, Insyaallah kita semua diberkahi Allah SWT, sebut Wali Kota mengakhiri sambutannya.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top