Kepala Kantor Kementerian Agama  Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA dengan Walikota Tanjungbalai, H. M. Syahrial, SH, MH bersama dengan rombongan yang terdiri dari Ketua DPRD Tanjungbalai, H. Maralelo Siregar dan Asisten II Tanjungbalai, H. Zainul Arifin melepas keberangkatan jamaah calon haji kloter 19 menuju Kualanamu Internasional Airport Deli Serdang dalam menjalankan proses ibadah haji ditanah suci Makkah. Rabu (31/7).

Kemenag dan Walikota Tanjungbalai Lepas Jamaah Menuju Bandara

Acara yang berlangsung di Aula Madinatul Hajjaj Asrama Haji Medan dihadiri Kepala Bidang Haji & Umroh Kanwil Kemenag Prov. Sumut, Drs. H. Muslim Lubis, MM, mewakili Walikota Medan, Kepala UPT. Asrama Haji Medan, Kabid Keamanan Embarkasi Medan dan seluruh jamaah calon haji kloter 19.

Sebelum melepas para jamaah, Walikota Tanjungbalai memberikan sambutannya. Ia mengatakan jamaah calon haji Provinsi Sumatera Utara terutama jamaah calon haji Kota Tanjungbalai yang berjumlah 176 orang yang tergabung dalam kelompok terbang 19 Embarkasi Medan mulai dari kampung halaman samapi tempat tujuan tanah suci Makkah tidak mendapat suatu halangan apapun.

“Serta tidak kalah pentingnya dari itu mudah-mudahan sepulangnya dari tanah suci Makkah dengan menggondol predikat haji yang mabrur, sehingga tingkah laku selanjutnya untuk berkiprah dimuka bumi ini benar-benar sesuai dengan agama Islam dan dapat mencerminkan nilai-nilai keislaman,” ujar Walikota.

Syahrial juga turut menghimbau para jamaah yang mendapat panggilan Allah untuk datang ke tanah suci Makkah, hendaklah berziarah ke Makam Rasulullah, Abu Bakar, Umar Usman dan Ali serta dapat melihat tempat-tempat yang bersejarah.

Diakhir sambutannya beliau mengatakan bahwa haji yang mabrur itu ialah haji tidak ada lagi pahalanya kecuali syurga dan syurgalah sebagai tempat kediaman yang langgeng, kelak di akhirat adalah merupakan dambaan bagi setiap insan yang mukmin.

Usai kata sambutan dari Walikota, dilanjutkan dengan penyerahan petaka (bendera) dan surat kepercayaan kepada petugas kloter dan ketua rombongan oleh Walikota Tanjungbalai didampingi tamu undangan. 

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top