Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 Tahun 2019, ratusan warga Kota Tanjungbalai yang terdiri dari TNI/Polri, Pegawai Negeri Sipil, organisasi masyarakat serta para pelajar mengikuti acara pawai obor yang di gelar oleh Pemerintah Kota Tanjungbalai. Jumat (16/8).

Kakankemenag Tanjungbalai Ikut Melepas Pawai Obor

Sebelum pelepasan dilakukan, Walikota Tanjungbalai, H. M. Syahrial, SH,MH yang bertindak sebagai inspektur upacara lebih dulu menyalakan obor secara simbolis kepada salah seorang peserta pawai. Setelah itu peserta pawai menghidupkan obornya masing-masing. Pelepasan pawai obor dilakukan di depan pendopo rumah dinas Walikota pada pukul 20.30 WIB.

Walikota Tanjungbalai dalam arahan dan bimbingannya mengatakan bahwa pawai obor ini dilakukan rutin setiap tahun jelang peringatan Hari Kemerdekaan sebagai kecintaan kepada NKRI. Mari kita sambut Kemerdekaan ini dengan semangat membara-bara untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat agar momentum Kemerdekaan ini hendaknya kita menghormati jasa para pahlawan yang telah bersusah payah mempertaruhkan jiwa dan raga demi kemerdekaan yang sedang kita nikmati saat ini. “Kemerdekaan ini merupakan suatu anugrah bagi kita semua karena bebas dari belenggu penjajahan,” tutupnya.

Walikota didampingi segenap pimpinan Forkopimda termasuk juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA melepas pawai obor dengan mengucapkan “Bismillahirrahmanirrahim”.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top