Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 Tahun 2019, Keluarga Besar Kementerian Agama Kota Tanjungbalai melaksanakan berbagai kegiatan atau perlombaan yang diperuntukkan khusus antar sesama ASN dilingkungan Kemenag Tanjungbalai baik PNS dan Non PNS. Rabu (21/8).

Lomba 17-an ASN Kemenag Tanjungbalai Berlangsung Meriah

Kegiatan ini juga dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA pada apel pagi yang dilaksanakan dihalaman Kantor Kemenag Tanjungbalai. Apel pagi ini dihadiri oleh Kepala Seksi, Penyeleggara Syariah, Pengawas, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Penyuluh Agama dan seluruh peserta lomba.

Kepala Seksi Bimas Islam, Hamdan Harahap, S.Pd.I selaku Ketua Panitia dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 21 – 22 Agustus 2019 dengan cabang perlombaan antara lain, catur, tenis meja, lari dalam karung, memasukkan paku kedalam botol, mengupas telur puyuh, makan kerupuk, pembacaan UUD 1954, pembacaan Prasetya Kopri dan yang terakhir Pembacaan Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama.

“Lomba tidak hanya diikuti pegawai kantor, tetapi juga guru, staf KUA, dan tenaga honor baik tingkat MI, MTs dan MA,” ucap Kasi Bimas Islam.

Kakankemenag Tanjungbalai dalam arahannya mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh penitia pelaksana dalam waktu yang sangat singkat dapat merancang kegiatan dengan baik dan sempurna dan juga terima kasih kepada seluruh ASN dan pramubhakti yang antusias mengikuti kegiatan ini.

“Kegiatan yang sangat sederhana ini dapat direspon baik, ini menunjukkan bahwa kita adalah orang-orang berintegritas dan juga sangat menghargai kebersamaan. Mudah-mudahan antusias kita ini dapat menunjukkan bahwa ASN Kemenag Tanjungbalai kuat, kokoh dan siap sedia untuk bersama,” kata Kakankemenag.

Lebih lanjut Al Ahyu mengatakan kendati pun kegiatan ini sederhana dan dirancang secara sederhana, kita ingin dalam dua hari ini memberi muatan dalam kegiatan ini sehingga memberikan dampak yang positif.

Al Ahyu berharap perlombaan ini mampu menumbuhkan rasa sportifitas diantara kita dan juga jangan jadikan kekalahan sebagai dendam dalam hati tapi jadikan sebagai hiburan dan semangat dalam diri. “Perlombaan tersebut bukan sekadar memeriahkan HUT RI saja, tetapi juga bertujuan mempererat tali silaturahmi antar pegawai dilingkungan Kemenag Tanjungbalai,” tutupnya.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top