Tanjungbalai (Inmas) Tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 01 September 2019, seluruh Instansi Pemerintah Kota Tanjungbalai, kalangan pelajar, Ormas, lintas etnis dan organisasi perangkat daerah melaksanakan pawai 1 Muharram yang dilepas oleh Asisten II Pemko Tanjungbalai, H. Zainul Arifin didepan Masjid Raya Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah Kota Tanjungbalai, Senin (02/9).

Kakankemenag Tanjungbalai Sambut Barisan Pawai Dimimbar Kehormatan

Pawai yang dimulai pada pukul 14.00 WIB, melintasi Jalan Masjid, Jalan Jend. Sudirman, Jalan Sutomo, Jalan Pahlawan dan berakhir di lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah. Terlihat pula pawai peserta pawai begitu antusias dan semangat saat pawai berlangsung.

Dimimbar kehormatan peserta pawai disambut oleh Walikota Tanjungbalai, H. Muhammad Syahrial, SH, MH, Wakil Walikota, Drs. H. Ismail, Ketua DPRD, H. Maralelo Siregar, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA, Ketua MUI, H. Syahron Sirait, S.Pd.I dan unsur Forkopimda Tanjungbalai.

Dalam kesempatan itu, Walikota Tanjungbalai mengimbau kepada ummat Islam untuk mengisi Tahun Baru Islam dengan amalan-amalan yang diridhai Allah SWT dan berusaha membuang jauh amalan yang tidak baik.

“Sebagai ummat Islam mari kita melaksanakan perintah Allah SWT dan mengamalkan kebaikan sebagaimana ajaran Nabi Muhammad SAW agar kehidupan kita kelak berakhir dengan khusnul khatimah,” kata Syahrial.

Ditambahkan, momentum tahun baru Hijriyah hendaknya menjadikan ummat Islam hijrah dari syirik ke tauhid, dari munafik ke sidiq, dari cinta dunia ke cinta akhirat sehingga kita lebih mantap dalam beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT dari tahun-tahun sebelumnya.

“Mengawali bulan Hijriyah mari kita pindah dari kegelapan menuju cayaha Islami, dari kekufuran menuju keimanan, semoga di tahun baru Islam ini rezeki kita bertambah dan panjang umur,” imbau Walikota. (Art).

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top