Sebanyak 176 Jemaah Haji asal Kota Tanjungbalai yang tergabung dalam Kloter 19 tiba di Kota Tanjungbalai pada Pukul 15.00 WIB. Kepulangan jamaah haji disambut langsung oleh Walikota Tanjungbalai, H. M. Syahrial, SH, MH, Wakil Walikota Tanjungbalai, Drs. H. Ismail,  Ketua DPRD Tanjungbalai, H. Maralelo Siregar, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA, unsur Forkopimda serta Pimpinan OPD di lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah Kota Tanjungbalai, Kamis (12/09).

Jemaah Haji Asal Kota Tanjungbalai Telah Tiba di Kampung Halaman

Sebelumnya kepulangan jamaah haji asal Kota Tanjungbalai juga turut disambut oleh Walikota Tanjungbalai, Ketua DPRD, Kakankemenag Tanjungbalai beserta rombongan di Bandara Kualanamu Internasional Airport Deli Serdang yang landing pada pukul 05.30 WIB. 

Saat membacakan laporannya, Kakankemenag Tanjungbalai mengatakan bahwa jumlah jamaah haji Kota Tanjungbalai yang diberangkatkan pada 30 Juli 2019 yang lalu berjumlah 176 orang namun yang pulang ketanah air sebanyak 175 orang.

“Ada satu orang jamaah haji kita yang tidak dipulangkan atas nama Syawaluddin Abdul Hamid Sinaga usia 68 tahun dengan nomor manifest 235. Beliau berdomisili di jalan pancing perjuangan kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai dan beliau masih di rawat di Rumah Sakit Saudi Jerman Madinah dalam keadaan kondisi kesehatan yang menurun pasca operasi” tambahnya.

Al Ahyu juga meminta kepada seluruh jamaah haji untuk mendoakan saudara kita yang tengah di rawat di RS. Saudi Jerman Madinah agar beliau segera sembuh dan dapat pulang ketanah air dengan sehat dan selamat serta dapat kembali berjumpa dengan keluarga.

Disamping itu juga Walikota Tanjungbalai dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur atas kepulangan jamaah haji ke kampung halaman dengan sehat dan selamat. Karena yang kita tahu dalam melaksanakan serangkaian ibadah haji di Mekkah dan Madinah tidak mudah dikerjakan apalagi jamaah yang dikategorikan lanjut usia.

Ia juga menambahkan di Tanah Suci Makkah para jamaah melaksanakan berbagai proses tahapan haji. Saat berangkat tidak saling mengenal dan kembali saling mengenal. “Jalinlah silaturahmi dengan baik dan tetap harus dijaga dengan baik,” ucapnya.

Walikota juga berharap kepada para jamaah haji agar tidak sombong dengan apa yang telah didapat saat ini. Semoga apa yang telah didapatkan ditanah suci diberkahi oleh Allah SWT.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top