Dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H / 2019 M, Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 7 ekor yakni  6 ekor sapi/lembu dan 1 ekor kambing di halaman belakang Kemenag Kota Tanjungbalai. Senin (12/8).


"Allaahu akbar Allaahu akbar Allaahu akbar, laa illaa haillallahuwaallaahuakbar Allaahu akbar walillaahil hamd", terus berkumandang saat prosesi penyembelihan hewan kurban yang di lakukan oleh Kasi Penmad, H. Ahmad Zais, S. Ag, Penyuluh Agama Islam, Miswardi, S. Ag dan Kepala MTsS Binaan Kemenag, Ahmad Husin S, Ag secara bergantian yang disaksikan seluruh ASN Kemenag Tanjungbalai.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA mengatakan saat ini sudah dilakukan penyembelihan terhadap hewan kurban yang sebelumnya telah disiapkan untuk dikurbankan dalam perayaan Idul Adha. “Dan Alhamdulillah pagi tadi kita sudah dilakukan penyembelihan dan saat ini masih proses pemotongan dan nantinya dibagikan kepada penerima”, ucapnya.

Lebih lanjut Al Ahyu juga mengatakan melalui momen ini, Kemenag Tanjungbalai mengaktualisasikannya dengan berbagi dan mendistribusikan daging-daging kurban kepada ASN Kemenag baik yang PNS maupun Non PNS serta masyarakat di lingkungan sekitar Kemenag Tanjungbalai.

Al Ahyu mengatakan penyembelihan hewan kurban ini sebagai bentuk nyata rasa syukur kepada Allah SWT dan menjalankan ajarannya dan juga harus dilakukan setiap tahun untuk mendapatkan predikat insan yang bertaqwa.

Al Ahyu juga berterima kasih kepada seluruh pantia kurban atas terselenggaranya acara ini dengan baik.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top