Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA memimpin apel di halaman Kankemenag Kota Tanjungbalai yang diikuti Kepala Seksi, Kepala KUA, Pengawas, Penyuluh Agama, Kepala Madrasah serta ASN PNS dan Non PNS. Selasa (13/8).

Kakankemenag Tanjungbalai Berikan Penghargaan Kepada Juara KSM Tingkat Kota

Apel pagi ini terasa berbeda karena kehadiran siswa-siswi madrasah yang telah menjuarai ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Tanjungbalai untuk dilakukan penyerahan piala kepada juara 1, 2 dan 3.

KSM merupakan ajang kompetisi bakat dan minat di bidang sains antar siswa madrasah di seluruh Indonesia. Dalam ajang KSM tingkat Kota Tanjungbalai ini, diikuti oleh 227 peserta yang terdiri dari 147 peserta tingkat MI, 48 peserta tingkat MTs dan 32 peserta tingkat MA.

Kakankemenag Tanjungbalai dalam arahan dan bimbingannya mengatakan pagi ini kita merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh siswa-siswi yang menjuarai ajang KSM. Siswa-siswi inilah yang nanti akan mewakili Kota Tanjungbalai dalam ajang KSM tingkat provinsi yang akan diadakan besok 14 Agustus sampai 15 Agustus 2019.

Perwakilan ini adalah siswa-siswi yang meraih juara 1 dalam ajang KSM tersebut, namun bukan berarti yang mendapatkan juara 2 dan 3 harus kecewa, anggaplah ini sebagai kesuksesan yang tertunda dan terus tingkatkan lagi prestasi yang didapat.

“Kepada siswa-siswi yang akan diberangkatkan besok saya berpesan agar fokus dalam ajang tersebut. Tingkatkan konsentrasi dan jauhi hal-hal berbahaya yang dapat menggangu kesehatan dan jangan jadikan ini sebagai beban mental, buatlah harum nama Kota Tanjungbalai” ucap Kakankemenag. 

Lebih lanjut Kakankemenag berharap kepada guru pendamping untuk memberikan perhatian khusus kepada anak didik kita saat berkompetisi di tingkat Provinsi.

Diakhri arahannya Kakankemenag Tanjungbalai juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kepala Madrasah dan para guru yang telah memberikan perhatian khusus kepada siswanya sehingga telah berhasil mengukir prestasi bagi madrasahnya masing-masing.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top