Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA menghadiri acara pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 di Aula Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan. Rabu (14/8).

Kakankemenag Tanjungbalai Hadiri Pembukaan KSM Tingkat Provinsi

Acara pembukaan tersebut berlangsung meriah dengan menampilkan berbagai seni tari siswa-siswi madrasah dari beberapa madrasah Kabupaten/Kota.

Acara tersebut juga dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Iwan Zulhami, SH, M.AP yang dihadiri oleh Pejabat dilingkunagan Kanwil Kemenagsu, Kakankemenag Kabupaten/Kota se Sumaetra Utara, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kabupaten/Kota se Sumatera Utara, Kepala Madrasah tingkat MI, MTs dan MA se Sumatera Utara dan seluruh peserta KSM yang tampak memadati Aula Madinatul Hujjaj.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenagsu, H. Mustapid, MA dalam laporannya mengatakan bahwa hari ini sampai besok kita akan melaksanakan perhelatan akbar untuk bidang pendidikan madrasah yang merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan setiap tahun mulai dari tingkat satuan pendidikan, tingkat Kabupaten/Kota dan tingkat Provinsi.

Mustapid juga menambahkan bahwa pada tanggal 20 sampai 25 september 2019 mendatang kita akan mengikuti KSM tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Kota Manado Sulawesi Utara. “Pada tahun ini juga Kanwil Kemenagsu mempunyai target untuk KSM nasional bersama dengan Kasi Penmad daerah menargetkan bahwa KSM tingkat nasional minimal membawa pulang tiga medali emas,” tegasnya.

Disamping itu juga Mustapid mengatakan bahwa tahun ini kita menggandeng lembaga pendidikan dalam rangka membantu, membina dan juga memberikan pembelajaran terhadap anak-anak kita yang nantinya ditingkat Provinsi juara satu akan dilakukan pembinaan selama satu bulan dengan sistem karantina yang tentunya dibimbing oleh tutor yang terpercaya, teruji dari Lembaga Olimpiade Pendidikan Indonesia (LOPI).

Kakanwil Kemenagsu dalam arahan dan bimbingannya sekaligus membuka acara secara resmi mengatakan kompetisi sains madrasah tingkat Provinsi ini adalah salah satu ajang berprestasi, bergengsi dilingkungan madrasah untuk menunjukkan keunggalan dari siswa-siswi madrasah yang akan berlomba dalam 11 cabang yang akan diperlombakan pada tingkat nasional.

Kakanwil Kemenagsu berharap kepada LOPI setelah selesainya nanti KSM tingkat Provinsi ini dan juga sudah mendapatkan juara satu yang akan nantinya diutus pada tingkat nasional, mohon terus diadakan semacam pelatihan dilingkungan mereka sehingga dengan demikian kita dapat diperhitungkan pda tingkat nasional.

“Kepada Kakankemenag Kabupeten/Kota, madrasah harus hebat bermartabat, itu sudah tekat kita, itu sudah janji kita, kalau bukan kita siapa lagi kalau tidak sekarang kapan lagi,” ucap Kakanwil Kemenagsu dengan penuh harapan.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top