Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA menghadiri sekaligus memimpin doa pada acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 Tahun 2019 yang didampingi pemuka agama yakni, agama Katholik, Protestan, Budha dan Khonghucu. Sabtu (17/8).

Kakankemenag Tanjungbalai Pimpin Doa HUT Kemerdekaan RI Ke-74

Upacara yang berlangsung di lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah Kota Tanjungbalai dipimpin langsung oleh Walikota Tanjungbalai, H. M. Syahrial, SH, MH sebagai Inspektur Upacara sedangkan Komandan Upacara yakni, Wadanki Brimob Subden/3, Polda Sumut, Iptu Pandu Winata Batubara. Teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Tanjungbalai, H.Maralelo Siregar. 

Saat memimpin doa, Al Ahyu memanjatkan kepada Allah SWT untuk mensyukuri 74 tahun kemenrdekaan NKRI sebagai upaya lebih meneguhkan diri, merajut kemajemukan dalam jalinan persaudaraan sesama anak negeri, mencegah permusuhan, pertikaian dan perpecahan yang harus dihindari.

Al Ahyu juga meminta kepada Allah SWT untuk diberikan kekuatan antar sesama agar saling menyamai kedamaian, saling menjaga kerukunan, saling menyokong perdamaian, saling merawat persaudaraan sekaligus saling mengingatkan dalam kebaikan dan kesabaran.

Usai pembacaan doa oleh Kakankemenag dilanjutkan dengan penyerahan bendera Merah-Putih kepada personel Paskibra pembawa baki, Dini Alisa siswi MAS YMPI Sei Tualang Raso oleh Walikota Tanjungbalai.

Pengibaran bendera Merah-Putih satu tiang penuh itu dilakukan tiga personel Paskibra yaitu, Muhammad Hanafi (SMN 7), Arif Rahman (MAN) dan Amrozi Sinaga (MAS-YMPI). Sedangkan Komandan Paskibra adalah Ipda Fauzi Guntara (Brimob).

Upacara yang berlangsung khidmat dan tenang dihadiri unsur Forkopimda, sejumlah pejabat SKPD, personil TNI/Polri, Pegawai Negeri Sipil dan para pelajar.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top