Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai membuka secara resmi seleksi rekrutmen calon petugas haji tahun 1440 H/2019 M di Aula Kemenag Tanjungbalai, Senin 25 Februari 2019. Pengrekrutan ini diikuti oleh karyawan/ti di lingkungan Kemenag Tanjungbalai yang berjumlah 7 orang.

Kemenag Tanjungbalai Buka Rekrutmen Petugas Haji Tahun 1440 H/2019 M

Tujuan pelaksanaan rekrutmen ini untuk menyaring atau menyeleksi calon petugas yang profesioanl dalam mendampingi jemaah untuk melaksanakan ibadah haji pada musim haji tahun 1440 H/2019 M yang akan datang.

Kepala Seksi Haji & Umroh, H. Ahmad Zais, S.Ag dalam laporannya mengatakan adapun seleksi yang diikuti oleh peserta yaitu Tim Pembimbing Haji Indonesia (TPIH) sebanyak 3 orang, Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) 2 orang dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi sebanyak 2 orang. “Tahap seleksi calon petugas haji ini terdiri dari seleksi ujian tertulis dan tes wawancara,” jelasnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA dalam arahan dan bimbingannya yang didampingi Kasubbag TU dan Kasi Haji & Umroh mengatakan rekrutmen ini dilakukan dalam upaya untuk memperoleh petugas yang memiliki pengetahuan, kemampuan dan keterampilan yang memadai dengan cara Tes Kompetensi dan Tes Wawancara untuk tercapainya petugas yang dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Al Ahyu berharap mari kita wujudkan penyelenggaran ibadah haji yang aman, tertib dan lancar dengan menjunjung tinggi semangat keadilan, transpransi dan akuntabilitas publik. Marilah kita laksanakan rekrutmen petugas haji ini sesuai dengan aturan juknis yang ada, jangan ada interpensi didalamnya karena ini tugas yang mulia.

Ia juga berpesan bagi yang belum berkesempatan untuk mengikuti jenjang pada tingkat provinsi agar tidak merasa kecewa dan selalu bersabar karena tahun depan masih ada kesempatan. Diakhir sambutannya ia mengatakan selamat mengikuti seleksi dan semoga berhasil. 

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top