Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA melakukan audiensi dengan Walikota Tanjungbalai bertempat di Pendopo rumah dinas Walikota dalam rangka perkenalan diri sekaligus silaturahmi mengawali tugas baru di Kota Tanjungbalai, Senin 18 Februari 2019.

Kakankemenag Tanjungbalai Audiensi dengan Walikota

Selain untuk perkenalan diri, Kakankemenag Kota Tanjungbalai yang didampingi oleh Kepala Seksi Haji & Umroh, H.Ahmad Zais, S.Ag, Kepala Seksi PAKIS, Mulyadi, S.Pd.I dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Abdul Syadat Saragih, SH, MA, mengharapkan melalui kunjungan ini dapat terbina koordinasi yang baik antara Kementerian Agama Kota Tanjungbalai dengan Pemerintah Kota Tanjungbalai khususnya di bidang pendidikan dan keagamaan untuk membangun Kota Tanjungbalai serta membantu mewujudkan visi misi Kota Tanjungbalai.

Kakankemenag Tanjungbalai juga mengatakan kurang nyaman melaksanakan tugas di Kota Tanjungbalai sebelum silaturahmi dengan Walikota. Ia juga meminta bimbingan serta bantuan dalam melaksanakan tugas dan fungsi Kankemenag dalam mendukung tugas kepala daerah.

Dalam audiensi itu, Al Ahyu  mengutarakan beberapa hal kepada Walikota, diantaranya mohon bantuan penyelesaian tanah pertapakan Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai agar di hibahkan menjadi hak milik Kankemenag dalam upaya sebagai sarana penunjang tugas-tugas di Kemenag.

“Hibah tanah ini sangat kami perlukan sehubungan dengan kebutuhan pengembangan pembangunan gedung Kantor Kemenag Kota Tanjungbalai, ” tuturnya.

Lebih lanjut ia juga meminta agar tanah pertapakan pada MIN 1 dan Kantor Urusan Agama Kecamatan Tanjungbalai Utara agar di hibahkan juga.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Tanjungbalai, H. M. Syahrial, SH, MH mengatakan pihaknya menyetujui permohonan tersebut dan sudah ditindak lanjuti. Syahrial juga mengatakan kami berjanji akan menyelesaiakan permohonan penghibahan tanah kepada Kantor Kemenag secepatnya.

Walikota Tanjungbalai juga meminta dukungan kepada pihak Kemenag untuk mewujudkan pembangunan Masjid Agung yang akan dibangun di perbatasan Kota. Masjid ini nantinya selain tempat beribadah juga dapat dilakukan kegiatan keagamaan.

Kakankemenag Kota Tanjungbalai kembali menegaskan bahwa pihaknya siap mendukung program-program Walikota, terutama yang terkait dengan pengembangan agama dan keagamaan di Kota Tanjungbalai.
 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top