Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai mendapat kesempatan menjadi tuan rumah pelaksanaan Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) oleh Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Medan. DDWK yang dilaksanakan ini adalah DDWK Teknis Substantif Penyuluh Agama Islam Non PNS di Wilayah Kerja Kementerian Agama Kota Tanjungbalai dan Kabupeten Asahan, Senin 11 Februari 2019.

Penyuluh Menjadi Garda Terdepan Wajah Kementerian Agama

Berdasarkan laporan panitia pelaksana, Syaiful Bahri Hrp, S.Pd.I mengatakan bahwa peserta tentunya dari Penyuluh Agama Islam Non PNS dengan jumlah 30 orang terdiri dari 25 orang Penyuluh Non PNS Kota Tanjungbalai dan 5 orang Penyuluh Non PNS Kabupaten Asahan. Diklat berlangsung selama 6 hari mulai tanggal 11 s/d 16 Februari 2019 bertempat di Aula Kemenag Tanjungbalai.

Lebih lanjut selama Diklat berlangsung akan diadakan evaluasi penilaian terhadap tenaga pengajar yang dilakukan oleh peserta. “Bagi peserta yang telah menyelesaikan seluruh program dan menyerahkan Rencana Tindak Lanjut (RTL), akan mendapatkan sertifikat,” ucapnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA dalam arahan dan bimbingan sekaligus membuka kegiatan secara resmi mengatakan bahwa diklat ini menjadi sarana berbagi ilmu, pengalaman dan teman sharing untuk menjadikan penyuluh agama Islam yang profesioanl sesuai dengan tema Diklat.

Kakankemenag menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan peserta dapat menyerap segala informasi yang akan diberikan oleh para narasumber sebagai tambahan amunisi atau bekal dalam melaksanakan tugas sebagai penyuluh.

Al Ahyu juga mengatakan bahwa penyuluh ini merupakan kelompok komunitas atau garda terpedan untuk menunjukkan wajah Kementerian Agama di tengah-tengah masyarakat dalam mengarahkan masyarakat ke kehidupan yang harmonis, tentram dan tidak ada benturan kesalahpahaman.

“Kepada para peserta Diklat yang memiliki media sosial untuk tidak memosting sesuatu terhadap hal-hal tertentu contohnya berita hoax, ujaran kebencian dan politik, sehubungan tahun ini merupakan tahun politik,” ujarnya.
 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top