Dalam rangka meningkatkan kualitas dan profesionalitas penyuluh, Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai melaksanakan penilaian dan pemilihan penyuluh agama Islam teladan tingkat Kota Tanjungbalai tahun 2019. Acara tersebut pun digelar di Aula MUI Kota Tanjungbalai, Selasa 09 April 2019.

Kemenag Tanjungbalai Gelar Pemilihan Penyuluh Agama Islam Teladan

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA didampingi Kepala Sub. Bagian Tata Usaha, Ralid Muslim Hasibuan, S.Pd.I, Kepala Seksi Bimas Islam, Hamdan Harahap, S.Pd.I dan Kepala Seksi PAKIS, Mulyadi, S.Pd.I membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Penyelenggara Syariah, Abdullah Rahim, S.Ag dalam laporannya mengatakan bahwa peserta sebanyak 54 orang yang terdiri dari penyuluh agama Islam Fungsional sebanyak 6 orang dan penyuluh agama Islam Non PNS sebanyak 48 orang.

Abdullah Rahim menambahkan bahwa penilaian penyuluh teladan ini terdiri dari 3 kategori diantaranya, penilaian berkas laporan kegiatan penyuluh,vidio pendekatan penyuluhan dan testimoni serta naskah bimbingan penyuluhan dan presentasi.

Kakankemenag Tanjungbalai dalam arahan dan bimbingannya mengatakan pemilihan penyuluh agama Islam PNS dan Non PNS teladan ini menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kegiatan penting tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama.

Kegiatan ini sesungguhnya bukan semata-mata sebagai ajang kejuaraan, lebih dari itu, kegiatan ini diproyeksikan untuk meningkatkan kompetensi penyuluh agama Islam dalam tugasnya memberikan dakwah-dakwah Islami di tengah-tengah masyarakat.

“Diharapkan setelah dinilai memberikan motivasi bagi para penyuluh agama Islam untuk meningkatkan ketekunan dan pengabdian dalam pembinaan serta pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top