Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Madrasah Aliyah Kota Tanjungbalai, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA langsung turun untuk memonitoring pelaksanaan UNBK di MAS Aras Kabu Agung, Senin 01 April 2019.

Hari Pertama UNBK, Kakankemenag Langsung Monitoring

Kunjungan Kakankemenag yang didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Abd. Syadat Saragih, SH.MA dan Pengawas tingkat Madrasah, Yuninda Sitorus, S.Pd.I disambut baik oleh Kapala MAS Aras Kabu Agung, Drs. H. Adlin Sitorus.

Adlin Sitorus mengarahkan Kakankemenag beserta rombongan untuk meninjau langsung kondisi ruangan ujian serta proses para siswa dalam menghadapi UNBK. Ia mengatakan bahwa hari pertama ujian berlangsung aman dan tertib dan juga tidak terlihat ada kendala sama sekali.

Saat melihat peserta ujian dari luar ruangan Kakankemenag mengatakan sebelum ujian dimulai ada baiknya siswa-siswi diberikan motivasi dan semangat agar mereka tidak kehilangan konsentrasi dan fokus saat menjawab soal ujian. 

Kakankemenag juga mengatakan kepada proktor,  20 menit sebelum peserta ujian memasuki ruangan, seluruh komputer harus di cek kembali terlebih dahulu agar tidak ada kendala saat proses ujian berlangsung.

Diakhir kunjungannya Kakankemenag  berpesan  mari kita semua bersama-sama mengingatkan kepada semua panitia agar tetap menjaga keamanan dan keberhasilan dalam hal pelaksanaan.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top