Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA menyerahkan sertifikat malim sekampung atau bilal mayit kepada 8 (delapan) orang siswa-siswi MTsN Kota Tanjungbalai yang dinggap mampu melaksanakan fardhu kifayah tersebut, Senin 08 April 2019.

Kakankemenag Serahkan Sertifikat Malim Sekampung Bagi Siswa MTsN

Penyerahan sertifikat itu juga dirangkai dengan beberapa agenda acara diantaranya khataman Al-Qur’an dan dzikir bersama dalam menyambut UNBK tingkat MTs sepembeninaan sub rayon 06 Tanjungbalai serta penanaman pohon dalam rangka penghijauan madrasah menuju madrasah hebat bermartabat.

Penyerahan sertifikat diawali oleh Kakankemenag Tanjungbalai dan dilanjutkan dengan tamu undangan yang berhadir serta didampingi oleh orang tua siswa. 

Kakankemenag Tanjungbalai saat menyerahkan sertifikat mengatakan bahwa sertikikat ini bukan hanya didapat, dipajang maupun disimpan akan tetapi ilmu yang diperoleh serta capakaian yang raih dapat berguna bagi masyakarat.

Al Ahyu juga mengapresiasi seluruh tenaga pendidik khusunya di madrasah karena telah memberikan ilmu baik lisan maupun praktik yang bermanfaat bagi peserta didik. “Bila waktunya tiba maka siswa-siswi kita ini mampu menonjolkan diri di tengah-tengah masyarkat untuk menjadi malim sekampung atau bilal mayit,” ujarnya.

Menurutnya capaian yang diraih siswa-siswi MTsN ini patut untuk diapresiasi dan ditiru oleh Madrasah Tsanawiyah yang lain. 

“Dengan adanya torahan prestasi ini saya yakin tahun-tahun berikutnya madrasah yang ada di Kota Tanjungbalai akan unggul dari sekolah-sekolah lain dan akan menuju madrasah hebat mbermartabat,” ucap Kakankemenag dengan penuh semangat.

Al ahyu juga menambahkan dalam rangka menyambut UNBK yang akan dilaksanakan pada 22 April 2019 mendatang seluruh siswa-siswi MTs sepembeninaan sub rayon 06 agar belajar dengan serius, selalu berdoa kepada Allah SWT agar diberi kemudahan serta mengurangi berbagai aktifitas yang dapat membahayakan keselamatan.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Sub. Bagian Tata Usaha, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Dewan Pendidikan, Pengawas tingkat Madrasah serta seluruh kepala MTs sepembeninaan sub rayon 06 Kota Tanjungbalai.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top