Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Abd. Syadat Saragih, SH.MA dan Pengawas tingkat Madrasah, Yuninda Sitorus, S.Pd.I mengunjungi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Tanjungbalai yang beralamatkan di Jln. Khairil Anwar No. 50 Kelurahan Kuala Silau Bestari Kecamatan Tanjungbalai Utara, Selasa 02 April 2019.

Kakankemenag Kunjungi MIN 1 Tanjungbalai

Adapun kunjungan Kakankemenag beserta rombongan dalam rangka bersilaturahmi sekaligus melihat langsung kondisi madrasah dan juga mengetahui lokasi madrasah. Kunjungan Kakankemenag pun di sambut baik oleh Kepala Madrasah MIN 1, Hj. Leli, S.Pd.I.

Setibanya di lokasi Kakankemenag langsung melihat sekeliling madrasah, mulai dari ruang guru hingga tiap-tiap kelas ia kunjungi. Kakankemenag mengatakan bahwa ia mendapat informasi dari Kasi Penmad yang mengatakan MIN 1 hanya memiliki sedikit halaman bahkan nyaris tidak ada.

Menanggapi hal tersebut, Kepala MIN 1 mengatakan memenag benar bahwa kami hanya memiliki sedikit halaman bahkan nyaris tidak ada. “Kami pun terpaksa harus memakai sebagian jalan untuk melakukan upacara bendera setiap senin. Bahkan untuk mata pelajaran olahraga pun kami kerepotan, anak-anak harus berolahraga memakai sebagian jalan. Walaupun demikian tetap dipantau oleh guru olahraganya, jelasnya kepada Kakankemenag. 

Ia juga menambahkan walapun kondisi seperti ini, masyarakatnya sudah memaklumi. Bahkan warga-warga lebih memilih jalan lain untuk melakukan aktivitas dan tidak melewati madrasah ini demi menjaga anak-anak agar tidak terjadi hal-hal diluar dugaan.

Mendengar penjelasan tersebut, Kakankemenag mengucapkan terima kasih dan juga memberi apresiasi kepada Kepala MIN 1 dan juga kepada para guru yang telah bekerja dengan tekun, ikhlas dan profesional demi memberikan ilmu-ilmu yang bermanfaat walapun dengan kondisi seperti ini.

“Tetap semangat mengajar dan berikan yang terbaik demi citra madrasah menuju madarasah hebat madrasah bermartabat,” tambahnya.

Diakhir kunjungannya Al Ahyu berpesan kepada guru petugas piket untuk selalu dan tetap mengawasi siswa-siswi saat melakukan aktivias bermain.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top