Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA bersama dengan Walikota Tanjungbalai, H. M. Syahrial, SH, MH dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai, Tety Juliany Siregar, ST, MT beserta rombongan memonitoring pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di MTsN Kota Tanjungbalai, Senin 22 April 2019.

Kakankemenag dan Walikota Monitoring Pelaksanaan UNBK di MTsN Tanjungbalai

Kedatangan rombongan monitoring disambut baik oleh Kapala Madrasah MTsN, Drs. H. Hasanuddin dan juga para guru. Kamad MTsN mengatakan bahwa peserta ujian sebanyak 297 siswa dengan menggunakan metode 3 (tiga) sesi dan memakai 3 (tiga) ruangan ujian.

Syahrial mengatakan monitoring ini bertujuan untuk melihat lebih dekat pelaksanaan UNBK di MTsN Kota Tanjungbalai sekaligus memotifasi para peserta didik untuk lebih teliti dalam menjawab soal ujjian secara online.

Saat melihat dari luar ruangan ujian, orang nomor satu di Kota Tanjungbalai berpesan kepada siswa dan siswi MTsN untuk semangat menjalani ujian tersebut. Ia juga mengatakan kepada peserta ujian agar jangan lupa berdoa sebelum ujian dan juga meminta restu kepada orang tua agar diberikan kelancaran.

Walikota Tanjungbalai juga berharap agar UNBK ini dapat berjalan dengan maksimal dan mendapatkan hasil yang memuaskan. “Kepada siswa-siswi saya doakan semuanya lulus dan mendapatkan nilai yang bagus,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kakankemenag mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pengawas, penitia penyelenggara dan unsur yang terkait dalam mensukseskan ujian ini.

Ia juga berpesan kepada seluruh pengawas, panitia penyelenggara dan siswa-siswi agar menjaga kesehatan selama masa ujian. Terkhusus kepada siswa untuk tidak melakukan hal-hal diluar batas kewajaran yang dapat membahayakan kesehatan. 

“Giatlah belajar dan teruslah berdoa serta maksimalkan waktu ujian yang ada serta jangan asal-asal dalam menjawab soal ujian,” ucap Kakankemenag.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top