Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA bersama Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Ahmad Zais, S.Ag dan seluruh Pengawas menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Pesantren Kilat Akbar tingkat Madrasah Ibtidayyah se Kota Tanjungbalai yang beralokasikan di MIN 4 Kota Tanjungbalai, Senin (20/5).

Kakankemenag Tanjungbalai Buka Pesantren Kilat Akbar Tingkat MI

Kepala MIN 4 Kota Tanjungbalai, Abdurrahman Sirait, S.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pesantren kilat akbar ini diikuti oleh 100 siswa dari masing-masing perwakilan MI se Kota Tanjungbalai. “Kegiatan ini juga memakan waktu selama 2 hari selama bulan ramadhan mulai tanggal 20 Mei s/d 21 Mei 2019,” ucapnya.

Kakankemenag Tanjungbalai dalam arahan dan bimbingannya mengatakan bahwa pesantren kilat ini bertujuan untuk membentuk karakter anak didik yang religius dengan mengajarkan syariat-syariat Islam demi menciptakan generasi yang cinta akan Al-Qur’an, cinta kepada Allah dan cinta kepada Rasul nya.

Al Ahyu juga berharap dengan batas waktu singkat ini diharapkan para ustadz dan ustadzah yang menyampaikan pembelajaran mampu meciptakan suasa yang tidak membosankan serta memberikan materi yang mudah dicerna oleh anak didik kita yang tingkat pendidikan nya masih Madrasah Ibtidayyah.

“Diharapkan juga para peserta pesantren kilat akbar agar tekun mengikuti kegiatan ini sehingga ilmu yang diperoleh dapat terserap dengan baik dan juga jika tidak dapat mengikuti kegiatan ini segera dilaporkan atau diberitahukan kepada guru agar tidak terjadi hal-hal diluar dugaan,” tutupnya.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top