Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA melantik 5 penghulu muda fungsional yang bertugas pada Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan dilingkungan Kemenag Tanjungbalai yang berlangsung di Aula Kankemenag Kota Tanjungbalai, Kamis 02 Mei 2019.

Kakankemenag Tanjungbalai Lantik 5 Penghulu Muda

Turut hadir pada pelantikan tersebut, Kepala Sub. Bagian Tata Usaha, Ralid Muslim Hasibuan, Kepala Seksi Bimas Islam, Hamdan Harahap, S.Pd.I, Kepala Seksi PAKIS, Mulyadi, S.Pd.I, Pengawas, Penyuluh dan Kepala Madrasah.

Dalam arahan dan bimbingannya Kakankemenag mengatakan Kepala KUA akan menjalankan tugasnya sebagai penghulu juga. Artinya jabatan Kepala KUA hanya tugas tambahan saja layaknya seorang guru yang mendapat tugas tambahan sebagai Kepala Madrasah.

“Saat ini kita melantik 5 penghulu yang seharusnya 6 penghulu dari keseluruhan Kecamatan yang ada di Kota Tanjungbalai. Namun dalam waktu dekat ini kita akan melantik 1 penghulu lagi untuk melengkapi kekurangan penghulu kita,” ucap Kakankemenag.

Al Ahyu mengharapkan dalam menjalankan tugas benar-benar mengacu pada pedoman atau aturan yang telah ditetapkan jangan sampai nantinya ada penyimpangan yang dilakukan.

Dikahir sambutannya, Al Ahyu berpesan kepada penghulu yang dilantik agar menjadi garda terdepan yang membawa visi dan misi Kemenag di tingkat kecamatan untuk selalu menjaga citra positif Kemenag serta juga dapat menjadi salah satu indikator peniliaian masyarakat terhadap pelayanan publik di Kementerian Agama. 

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top