Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA mengikuti safari ramadhan bersama tim rombongan Walikota Tanjungbalai, H. M. Syahrial, SH, MH di Masjid Al-Ihklas jalan Besar Teluk Nibung Kel. Kapias Pulau Buaya Kec. Teluk Nibung Kota Tanjungbalai usai melaksanakan buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tanjungbalai di pendopo rumah dinas, Senin 13 Mei 2019.

Kakankemenag Tanjungbalai Jadi Pentausiah Tim Safari Ramadhan Walikota

Usai melaksanakan sholat isya dan terawih berjemaah di Masjid Al-Ikhlas, Walikota Tanjungbalai  menyampaikan kata sambutannya pada kunjungan ini. Ia mengatakan bahwa kunjungan tim safari ramadhan ini bertujuan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat setempat agar tercipta hubungan yang harmonis di bulan suci ramadhan ini.

Syahrial juga mengatakan bahwa tim safari ramadhan yang bentuk pemerintah kota berjumlah 2 tim. “Dimana tim pertama terdiri dari Dandim 0208 AS, Kapolres, Ketua DPRD dan Kakankemenag Tanjungbalai yang juga sekaligus sebagai pentausiah, sedangkan tim kedua dipimpin langsung oleh Wakil Walikota,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama Kakankemenag Tanjungbalai dalam tausiahnya mengatakan bukan hanya bulan ramadhan kita harus memperbaiki sikap, namun selepas ramadhan ini kita terlepas dari sikap-sikap yang merugikan orang. Kita juga lebih bertaqwa dan pasti lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta.

Al Ahyu berharap kepada semua warga setempat serta pengurus masjid yang telah kunjungi dan mendapat bantuan, silahkan manfaatkan bantuan tersebut dengan baik dan benar, agar dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat.

Diakhri tausiahnya, Al Ahyu mengajak seluruh jemaah Masjid Al-Ihklas untuk menjadikan bulan suci ramadhan menjadi momen yang tepat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan melakukan hal-hal yang postif. “Jangan hanya bulan Ramadan namun di bulan-bulan lain pun kita harus mendekatkan diri kepada Allah SWT,” imbuhnya.

Acara safari ramadhan dikhiri dengan pemberian bantuan berupa sembako, perlengkapan elektronik seseprti pengeras suara dan mic oleh Walikota Tanjungbalai.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top