Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai melaksanakan kunjungan tim safari ramadhan di Masjid Ubudiyah jalan Kartini Kelurahan Sijambi Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai, Selasa 07 Mei 2019.

Kemenag Tanjungbalai Laksanakan Safari Ramadhan

Tampak hadir pada acara tersebut Kapela Sub, Bagian Tata Usaha, Ralid Muslim Hasibuan, S.Pd.I, Kepala Seksi Bimas Islam, Kepala Seksi Haji & Umroh, Kepala Seksi PAKIS, seluruh Kepala KUA Kecamatan, Pengawas, Kepala Madrasah para ASN Kemenag Tanjungbalai PNS dan Non PNS serta jemaah yang berhadir.

Dalam kunjungan ini juga seluruh tim safari ramadhan melaksanakan sholat Isya berjamaah dan sholat tarawih berjamaah di Masjid tersebut. Adapun yang menjadi imam pada kunjungan safari ramadhan itu adalah Kepala KUA Kecamatan Datuk Bandar, H. M. Jamil, S.Ag dan sebagai penceramah adalah penyuluh agama Islam, Drs. Muslim.

Usai melaksanakan sholat terawih berjemaah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA menyampaikan kata sambutannya pada kunjungan ini. Ia mengatakan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk meninjau langsung ke lapangan serta bersilaturahmi dengan masyarakat setempat agar tercipta hubungan yang harmonis di bulan suci ramadhan ini.

Al Ahyu juga menambahkan bukan hanya bulan ramadhan kita harus memperbaiki sikap, namun selepas ramadhan ini kita terlepas dari sikap-sikap yang merugikan orang. “Kita juga lebih bertaqwa dan pasti lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta,” ucapnya.

Al Ahyu juga berharap kepada BKM Masjid Ubudiyah hendaklah membuat suatu inovasi dan gagasan baru yang dapat menggungah hati masyarakat untuk selalu ke Masjid.

“Karena kita tahu saat ini masjid-masjid selalu ramai saat bulan suci ramadhan, namun setelah ramadhan berakhir kita tidak dapat lagi melihat masyarakat beramai-ramai ke masjid, ini merupakan suatu catatan bagi kita,” ujar Kakankemenag.

Diakhir sambutannya Kakankemenag Tanjungbalai berharap kepada semua warga setempat serta pengurus masjid yang telah kunjungi dan mendapat bantuan dari pihak lain, silahkan manfaatkan bantuan tersebut dengan baik dan benar, agar dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat di Kecamatan Datuk Bandar.

Acara safari ramadan ini ditutup dengan  penyerahan bantuan oleh Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai yang diserahkan Kakankemenag kepada Ketua Pengurus BKM Masjid Ubudiyah dan dilanjutkan dengan ceramah.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top