Kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, H. Iwan Zulhami, SH, M.AP yang ditemani oleh Ny. Hj. Susilawati (Istri) beserta rombongan dalam rangka berbuka puasa bersama dan safari ramadhan disambut hangat oleh Kakankemenag Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA, Kakankemenag Kabupaten Asahan, Dr. H. Hayatsyah, M.Pd dan Kakankemenag Kabupaten Batubara, H. Ahmad Sofyan, MA di halaman depan Kankemenag Kota Tanjungbalai, Selasa (14/5).

Kedatangan Kakanwil Kemenagsu Disambut Tiga Kakankemenag Kabupaten/Kota

Selain berbuka puasa bersama, Kakanwil Kemenagsu juga memberikan santuan kepada 50 orang anak yatim diantaranya, 25 orang anak yatim Kota Tanjungbalai, 15 orang anak yatim Kabupaten Asahan dan 10 orang anak yatim Kabupaten Batubara. Bukan hanya itu, rombongan Kakanwil Kemenagsu juga akan melaksanakan safari ramadhan ke Masjid Jami’ Ussabil jalan MT. Haryono Kel. Selat Lancang Kec. Datuk Bandar Timur.

Tampak hadir dalam pada acara buka puasa berasama, Walikota Tanjungbalai, H. M. Syahrial, SH,MH, mewakili Ketua Pengadilan Agama, Kapolres, Danlanal, dan Kajari, Ketua MUI, Ketua DMI, Ormas, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama serta tamu undangan lainnya. 

Disela-sela menunggu berbuka puasa, Kakankemenag Tanjungbalai dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh rombongan Kanwil Kemenagsu dan tamu undangan yang berhadir pada acara buka puasa bersama di Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai.

“Menurut informasi yang saya terima, Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai untuk pertama kalinya di kunjungi Kakanwil Kemenagsu dalam acara buka puasa berasama, ini merupakan suatu penghargaan dan momen bersejarah bagi ASN Kemenag Tanjungbalai,” ucap Kakankemenag dengan rasa senang.

Al Ahyu juga mengatakan dihari yang baik bulan baik ini hendaklah kita saling mempererat tali silaturahmi antar sesama ASN serta meningkatkan keimanan demi mejadi pribadi yang baik berguna disisi Allah SWT dan dikehidupan bermasyarakat.

Pada kesempatan yang sama Walikota Tanjungbalai dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan Kakanwil Kemenagsu. Orang nomor satu di Kota Tanjungbalai itu juga mengatakan dalam waktu dekat ini pihak pemerintah kota akan menghibahkan tanah menjadi milik Kankemenag Tanjungbalai dalam upaya sebagai sarana penunjang tugas-tugas dan pelayanan publik di Kemenag.

Sementara itu Kakanwil Kemenagsu mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa untuk tim safari ramadan 1440 H Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, dan mengapresiasi atas segala sesuatu yang telah dilakukan oleh tiga Kankemenag Kabupaten/Kota yang mengkondisikan kedatangan Tim Safari Ramadan ke Kota Tanjungbalai.

Usai sambutan Kakanwil dilanjutkan dengan tausiah oleh Penyuluh Agama Islam Non PNS, Ustadz Taufik Azhar dan kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai dengan hidangan khas Kota yang berjuluk Kota Kerang tersebut.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top