Usai melaksanakan sholat maghrib dan buka puasa bersama di Kemenag Kota Tanjungbalai, kini rombongan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H.Al Ahyu, MA malaksanakan safari ramadhan ke Masjid Jami’ Ussabil jalan MT. Haryono Kel. Selat Lancang Kec. Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai, Selasa (14/5).

Kakankemenag Tanjungbalai Dampingi Kakanwil Kemenagsu Safari Ramadhan ke Masjid Jami’ Ussabil

Seluruh rombongan Kanwil Kemenagsu hadir dalam safari ramadhan tersebut disertai dengan rombongan dari Kankemenag Kota Tanjungbalai, Kankemenag Kabupaten Asahan dan Kankemenag Kabupaten Batubara.

Tim safari ramadhan Kanwil Kemenagsu dan rombongan Kemenag Kab/Kota melaksanakan sholat Isya berjemaah dan sholat sunnah terawih. Tujuan safari ramadhan ini ialah untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Kota Tanjungbalai dan berbaur didalamnya demi meningkatkan ukhuwah islamiyah.

BKM Masjid Jami’ Ussabil, Al Ustadz Hajarul Aswadi mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tim safari ramadhan Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara. Ia juga berbangga hati karena Masjid Jami’ Ussabil terpilih menjadi destinasi safari ramadhan Kanwil Kemenagsu beserta rombongan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, H. Iwan Zulhami, SH, M.AP dalam sambutannya yang diwakili oleh Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Dr. H. Sapi’i, MA berharap dalam bulan yang penuh berkah ini ada beberapa makna pokok yang bisa dipetik diantaranya, makna silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah sehingga dapat mempersatukan semua dalam membangun jati diri sebagai insan yang beramal kepada Allah SWT serta menjadi pribadi yang baik lagi depannya.

Sapi’i juga mengatakan BKM Masjid Jami’ Ussabil berhasil membuat Masjid ini menjadi tempat ibadah yang nyaman bagi warga dengan ditandainya jamaah yang begitu ramai dari awal hingga akhir juga tidak kalah penting anak-anak turut antusias melaksanakan sholat Isya dan terawih berjemaah.

“Untuk itu kepada seluruh BKM Masjid Jami’ Ussabil harus membuat trobosan baru demi menciptakan generasi-generasi yang lebih mencintai ajaran Islam serta mengembalikan jati diri Tanjungbalai yaitu Kota yang relegius,” tutupnya.

Usai kata sambutan Kabid Urais, dilanjutkan dengan tausiah dari Ketua MUI Kota Tanjungbalai, H. Syaron Sirait, S.Pd.I dan pemberian bantuan oleh tim safari ramadhan Kanwil Kemenagsu kepada BKM Masjdi Jami’ Ussabil.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top