Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Ralid Muslim Hasibuan, S.Pd.I menghadiri acara deklarasi pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBM) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada Kantor Pengadilan Agama Kota Tanjungbalai, Selasa 07 Mei 2019.

Kasubbag TU Hadiri Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Agama Kota Tanjungbalai

Acara yang digelar di Aula Kantor Pengadilan Agama Tanjungbalai jalan Sudirman Km. 05 dihadiri Walikota Tanjungbalai, H. M. Syahrial, SH, MH, jajaran Forkompimda, Ketua MUI, Pimpinan Bank dan seluruh ASN Pengadilan Agama.

Ketua Pengadilan Agama Kota Tanjungbalai, Eldi Harponi, S.Ag, MH dalam sambutannya mengatakan pencanangan ZI menuju WBK dan WBBM ini adalah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta sebagai salah satu upaya mencegah terjadinya korupsi disertai dengan langkah nyata dalam mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Pada kesempatan yang sama Walikota Tanjungbalai dalam sambutannya mengatakan program ini merupakan upaya mempercepat proses reformasi birokrasi dengan memberikan pelayanan yang baik, efektif, efesien dan profesional serta mendorong pencegahan korupsi dan nepotisme.

Lebih lanjut Syahrial mengatakan demi terwujudnya pemerintahan baik dan bersih, diperlukan komitmen bersama untuk mewujudkan hal tersebut. “Memang bukan hal mudah, karena ada parameter komponen yang harus dipenuhi seperti mekanisme, pola fikir, budaya kerja dan sebagainya,” terangnya.

Diakhir sambutannya Walikota Tanjungbalai mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua PA Kota Tanjungbalai dan seluruh jajarannya yang telah mencanangkan pembangunan zona integritas ini. Upaya pencanangan komitmen zona integritas menuju WBK dan WBBM dapat menjadi salah satu upaya awal untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Usai sambutan Walikota Tanjungbalai, acara dilanjutkan dengan pengucapan ikrar bersama aparatur PA Tanjungbalai sebanyak 5 poin janji untuk menjauhi dan tidak korupsi serta tulus melayani tanpa pamrih. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas  oleh Ketua PA Tanjungbalai dengan disaksikan oleh seluruh unsur Forkompimda.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top