Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Fakhri, M.Pd.I menghadiri pengukuhan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) oleh Walikota Tanjungbalai periode 2018-2023 di Aula I Pemko Tanjungbalai, Kamis 30 Agustus 2018.

Kakankemenag Tanjungbalai Hadiri Pengukuhan FKUB dan FPK Periode 2018-2023

Acara pengukuhan tersebut di hadiri oleh Ketua FKUB Sumutera Utara, Dr. H. Maratua Simajuntak, Kapolres Tanjungbalai, mewakili Dandim 02/08 AS, mewakili Danlanal, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua MUI, Ketua Pengadilan Agama, Camat, Lurah, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta tamu undangan yang berhadir.

Dengan mengangkat tema “Dengan Semangat Bhinneka Tunggal Ika, Kita Jadikan Tanjungbalai Bersih (Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis) Menuju Sumut Sejahtera”, Walikota Tanjungbalai, H. M. Syahrial, SH, MH pada sambutannya mengatakan perbedaan agama dan suku bangsa serta kepercayaan sering kali di jadikan alat pemecah persatuan oleh kelompok-kelompok tertentu. Hal ini dimungkinkan karena kelompok-kelompok tertentu sering lupa dengan makna dan hakikat dari Bhinneka Tunggal Ika yang terletak pada negara kita.

“Dengan pemikiran-pemikiran yang masih segar pengurus baru FKUB dan FPK Kota Tanjungbalai dapat berkontribusi dan membawa angin perubahan yang lebih baik lagi dalam membangun, memelihara dan memberdayakan umat beragama, serta pembauran di Kota Tanjungbalai dapat meningkat dan terciptanya suasana yang kondusif,” ucapnya.

Syahrial berharap seluruh pengurus benar-benar mengikuti dan mengamalkan tugas pokok dan fungsi yang ada. Hal ini karena menjadi pengurus merupakan orang-orang pilihan yang menjadi panutan di tengah-tengah masyarakat.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top