Ribuan masyarakat Kota Tanjungbalai tumpah ruah memadati sekitaran Jalan Jend. Sudirman untuk menyaksiakan pawai karnaval dalam rangka Dirgahayu Republik Indonesia Ke-73, Jumat 17 Agustus 2018.

Warga Tanjungbalai Tumpah Ruah Saksikan Pawai Kemerdekaan

Walikota Tanjungbalai, H. M. Syahrial, SH, MH bersama segenap unsur Forkopimda melepas pawai di depan pendopo rumah dinas Walikota pada pukul 15.00 WIB.

Masyarakat Tanjungbalai sangat antusias dan rela berpanas-panasan membawa keluarga, saudara, kerabat kerja demi melihat serta memeriahkan pawai kemerdekaan yang di gelar setahun sekali ini.

Menurut salah satu keterangan warga, Jamaluddin Siagian saat di wawancarai Humas Kemenag Tanjungbalai mengatakan bahwa dia dan keluarga tidak pernah melewatkan pawai 17an tiap tahunnya. Dia juga berkata bahwa dia tidak menyangka masyarakat sangat ramai menyaksikan, berbeda dari tahun sebelumnya. “Pawai tahun ini kami susah mendapatkan tempat untuk melihat, ucap pria berusia paruh baya tersebut,”

Pawai kemerdekaan menyajikan berbagai parade dan atraksi, mulai dari parade budaya baju adat, atraksi puncak silat dan lain sebagainya. Bahkan juga ada beragam mobil hias serta becak hias yang ikut pawai. Para peserta pawai terdiri dari TNI/Polri, Pegawai Negeri Sipil, organisasi masyarakat serta para pelajar.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top