Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA mengukuhkan Forum Komunikasi Kepala Madrasah Aliyah (FKKMA) se Kota Tanjungbalai Tahun 2019 yang diselenggarakan di Aula MUI Kota Tanjungbalai, Kamis (03/10).

Kakankemenag Tanjungbalai Kukuhkan FKKMA

Acara pengukuhan yang sekaligus dirangkai dengan kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dihadiri Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, H. Mustapid, MA, Kepala Sub. Bagian Tata Usaha, Ralid Muslim Hasibuan, S.Pd.I, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Ahmad Zais, S.Ag, para Pengawas, Kepala Madrasah Aliyah se Kota Tanjungbalai serta 84 orang tenaga pendidik dari Madrasah Aliyah se Kota Tanjungbalai.

Acara tersebut berlangsung selama dua hari mulai tanggal 03 Oktober s/d 04 Oktober 2019 dengan mengambil tema “ Melalui Kegiatan MGMP Kita Tingkatkan Profesionalisme Guru Dalam Menghadapi Pembelajaran Abad XXI dan Mengantisifasi Revolusi 4.0 (Empat Titik Nol).

Dalam arahan dan bimbingannya Al Ahyu mengatakan bahwa dengan dikukuhkannya FKKMA ini mampu menjadi suatu wadah baru bagi Kepala MA untuk dapat menciptakan atau menaungi kegiatan yang menunjang kemajuan madrasah menjadi lebih baik serta mampu menjadikan madrasah sejajar dengan sekolah-sekolah hebat lainnya.

“Mudah-mudahan dengan pengukuhan ini mampu memberikan dampak posistif bagi madrasah dalam proses belajar mengajar serta dapat melihat sepak terjang Kepala MA membawa madrasahnya menuju madrasah hebat bermartabat,” ucap Kakankemenag.

Kabid Penmad Kanwil Kemenagsu menambahkan dengan dikukuhkannya FKKMA serta kegiatan MGMP ini dapat membawa semangat baru dalam rangka peningkatan mutu pendidikan Madrasah Aliyah di Kota Tanjungbalai.

Lebih lanjut Mustapid mengatakan MGMP ini hendaknya menjadi fasilitator informasi dan pengembangan kualitas guru mata pelajaran yang ada di daerah ini.

“Keaktifan MGMP akan menentukan keberhasilan dan kesuksesan dunia pendidikan Madrasah di Kota Tanjungbalai,” pungkasnya. 

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top