Dalam rangka menyambut dan menyemarakkan Hari Santri Nasional Tahun 2019 yang jatuh pada 22 Oktober 2019 mendatang, pimpinan pondok pesantren Al Washliyah Gading Kota Tanjungbalai, Gustami,S.Sos, M.M.Pd beserta jajarannya mengadakan kemah pramuka santri tingkat penggalang dan penegak se Kota Tanjungbalai, Kamis (17/10).

Kakankemenag Tanjungbalai Buka Kegiatan Perkemahan Memperingati Hari Santri Nasional

Kegiatan yang diadakan di bumi perkemahan Al Washliyah Gading juga turut mengundang siswa-siswi dari tingkat MI, MTs, MA dan SMA/SMK untuk berkemah bersama dalam rangka memerihkan hari santri tersebut. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA yang didampingi Kepala Sub. Bagian Tata Usaha, Ralid Muslim Hasibuan, S.Pd.I, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Ahmad Zais, S.Ag dan Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, Mulyadi, S.Pd.I hadir sekaligus membuka kegiatan secara resmi.

Dalam arahan dan bimbingganya Al Ahyu mengatakan kegiatan kemah yang dilaksanakan selama tiga hari mulai jumat, sabtu dan minggu ini sangat efektif dalam merajut tali silaturahmi antara siswa madrasah dan para santri serta juga dapat melahirkan generasi muda yang memiliki jiwa religius dan jiwa nasionalisme serta patriotisme.

“Para peserta kemah nantinya mampu melatih kekompakan, fisik serta daya kreativitas sesama anggota pramuka, selanjutnya meningkatkan kemandirian, kedisiplinan, tanggung jawab dan juga memupuk mental dari anggota pramuka, kemudian membangun serta mengembangkan kepribadian yang berkarakter dari anggota pramuka, terakhir menjalin silahturahmi dengan anggota pramuka serta mengamalkan Dasa Dharma Pramuka,” lanjut Al Ahyu.

Ia menekankan para santri pramuka untuk terus berkembang dan berinovasi dari tingkat penggalang hingga penegak selama perkemahan berlangsung.

Al Ahyu mengatakan kepada seluruh peserta diharapkan agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan serius serta jangan lupa juga para peserta perkemahan agar menjaga kesehatan selama perkemahan.

Acara turut dihadiri Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tanjungbalai, Kamabigus se Kota Tanjungbalai, Kakak pembina pramuka se Kota Tanjungbalai, pimpinan pondok pesantren Al Washliyah Gading dan para peserta kemah. 

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top