Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai kembali meluncurkan inovasi baru dengan melaunching aplikasi Sistem Informasi Pemberkasan Guru Agama Islam (SIPGAIS) melalui Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS). Kamis (10/10).

Inovasi Baru, Kemenag Tanjungbalai Launching Aplikasi SIPGAIS

Aplikasi SIPGAIS ini bertujuan untuk lebih mengefesiensikan berkas-berkas sertifikasi guru PAI lewat aplikasi ini. Aplikasi ini juga dirancang khusus untuk mengedepankan era digital agar guru-guru PAI tidak tertinggal dengan perkembangan zaman.

Acara yang digelar Aula Kemenag Tanjungbalai dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA didampingi para Kepala Seksi, Penyelenggara Syariah dan Pengawas PAI.

Kakankemenag Tanjungbalai dalam arahan dan bimbingannya mengatakan launchingnya aplikasi ini untuk lebih mendorong para guru PAI bersaing diera modernisasi dan dunia digital yang berkembang pesat saat ini.  

“Aplikasi ini juga memberikan pemahan dan informasi penting terkait sertifikasi baik itu penyusunan laporan, pelaporan masalah, layanan informasi serta hal-hal lainnya,” lanjut Kakankemenag.

Kakankemenag Tanjungbalai juga berharap kepada mentor untuk lebih sabar dan profesional dalam memberikan ilmunya kepada para peserta dan juga tidak mudah tersulut emosi jika para peserta terlalu banyak bertanya.

Al Ahyu juga meminta kepada para peserta untuk mengikuti acara ini dengan baik dan serius agar segala sesuatu yang diberikan oleh mentor dapat terserap dengan baik.

Disis lain Kasi PAKIS Kemenag Tanjungbalai, Mulyadi, S.Pd.I mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 1 hari dengan menggunakan metode dua sesi. Sesi pertama mulai pada pukul 08.00 WIB s/d 12.00 WIB dengan jumlah peserta sebanyak 47 orang sedangkan sesi kedua dimulai pada pukul 13.00 WIB s/d 17.00 WIB dengan jumlah peserta 46 orang.

Lanjut Mulyadi mengatakan bahwa kegiatan launching aplikasi SIPGAIS ini berjumlah 93 orang guru pendidikan agama islam yang terdiri dari guru PAI PNS sebanyak 90 orang dan guru PAI non PNS sebanyak 3 orang mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top