Ribuan santri dan santriwati tingkat Raudhatul Athfal (RA) se Kota Tanjungbalai mengikuti kegiatan bimbingan manasik haji akbar tahun 2019 M/1441 H di Gedung Olahraga (GOR) Serbaguna Kota Tanjungbalai, Selasa (08/10).

1557 Santri Raudhatul Athfal Ikuti Bimbingan Manasik Haji Akbar

1557 santri dibagi menjadi 10 kelompok terbang (kloter) yang masing-masing kloter dipimpin oleh tiap-tiap guru RA. Para santri dan santriwati di arahkan dan dibimbing melaksanakan semua rukun dan wajib haji dengan baik dan benar.

Adapun pembimbing kegiatan manasik haji akbar antara lain, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Ahmad Zais, S.Ag dan Penyelenggara Syariah, Abdullah Rahim, S.Ag.

Sebelum memulai acara, Kakankemenag Tanjungbalai memberikan arahan dan bimbingan serta kata-kata semangat kepada para santri. Al Ahyu mengatakan kegiatan ini merupakan miniatur pelaksanaan ibadah haji yang sesungguhnya dengan melaksanakan rukun dan wajib haji secara benar.

Al Ahyu menambahkan tujuan kegiatan ini menuai dampak positif bagi para santri dengan memberikan pemahaman dan ilmu pengetahuan kepada santri sejak dini, bagaimana tata cara manasik haji sehingga jika mereka diberi rezeki nantinya, akan mudah melaksanakan rangkaian ibadah haji.

Walikota Tanjungbalai, H. M. Syahrial, SH, MH juga mengapresiasi para pengurus dan tenaga pendidik Raudhatul Athfal yang terus berupaya untuk membantu program pemerintah dalam memberikan pendidikan agama kepada anak didik agar mereka selain bisa memiliki kecakapan ilmu pengetahuan dan teknologi juga memiliki akhlakul karimah.

Syahrial juga berharap para santri dan santriwati harus tetap semangat dan kompak saat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sunguh-sungguh. Terkhusus guru pembimbing pada masing-masing kloter untuk selalu menjaga dan mengawasi santri sebelum kegiatan berakhir,” ucapnya.

Acara tersebut juga hadiri Dewan Pendidikan Tanjungbalai, mewakili Kapolres, Asisten I Pemko Tanjungbalai, Pengawas Madrasah, Ketua Yayasan Pendidikan Raudhatul Athfal serta para orang tua santri.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top