Kelompok Kerja Kepala Raudhatul Athfal (K3RA) mengundang Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA dalam acara coffee morning dan juga sharing informasi serta memberikan kata-kata motivasi bagi guru RA untuk lebih giat dan aktif dalam memberikan ilmu pembelajaran yang baik bagi siswa-siswi. Selasa (01/10).

Kakankemenag Tanjungbalai Beri Motivasi Bagi Guru Raudhatul Athfal

Kakankemenag yang datang bersama Kepala Sub. Bagian Tata Usaha, Ralid Muslim Hasibuan, S.Pd.I, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Ahmad Zais, S.Ag dan para Pengawas disambut hangat oleh kepala RA dan para tenaga pendidik.

Acara santai yang digelar di pondok lesehan bertempat dihalaman MIS IT Roudhatul Qurro jln. Singosari Kelurahan Gading Kecamatan Datuk Bandar.

Kakankemenag Tanjungbalai mengatakan bahwa guru RA merupakan awal bagi pembentukan karakter anak didik manusia yang berakhlak mulia.

Disamping itu juga Al Ahyu mengingatkan kepada guru RA untuk tidak menghukum siswa yang nakal, siswa yang kurang pandai dan siswa yang malas. Tapi berilah dia pengarahan yang baik untuk membangun potensi diri serta menumbuh kembangkan kreatifitasnya. “Karena ketiga karakter itu merupakan ciri-ciri bagi seorang pemimpin, pengusaha sukses dan juga profesor suatu saat nanti,” 

Guru RA disarankan untuk mampu menjaga emosi dan sikap saat memberikan pelajaran kepada siswa serta memberikan layanan secara maksimal kepada muridnya. Layanan tersebut dapat berupa pendidikan, konseling ataupun segala sesuatu yang butuhkan oleh murid dalam melaksanakan proses belajar mengajar.

Al Ahyu berharap agar sinergi yang telah terbangun, baik itu antara guru dengan murid, guru dengan wali murid, guru dengan madrasah, serta guru dengan kementerian agama hendaknya selalu dijaga dengan baik. Hubungan yang telah terbangun tersebut merupakan modal yang sangat berharga bagi ASN dalam menjalankan tugasnya sebagai guru.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top