Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai kembali meluncurkan inovasi baru dengan melaunching Aplikasi Pengambilan Nomor Surat Keluar yang digagas langsung oleh Kepala Sub. Bagian Tata Usaha, Ralid Muslim Hasibuan, S.Pd.I, Rabu (23/10).

Inovasi Baru, Kemenag Tanjungbalai Launching Aplikasi Pengambilan Nomor Surat Keluar

Acara launching yang digelar di Aula Kemenag Tanjungbalai dihadiri Kepala Seksi, Kepala Kantor Urursan Agama Kecamatan, Kepala Madrasah, Pengawas, Penyuluh Agama dan para operator dari tiap-tiap seksi.

Kasubbag TU menjelaskan bahwa lahirnya aplikasi ini untuk memenuhi salah satu syarat dalam rangka mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pimpinan IV. Aplikasi ini merupakan aplikasi berbasis web yang sengaja dirancang untuk memanajemen nomor surat keluar secara digital.

Ia juga menjelaskan bahwa kegunaan aplikasi ini sangat banyak manfaatnya, diantaranya untuk memudahkan pengambilan nomor surat keluar tanpa harus mengantri di ruang Koordinator Umum. Untuk pengambilan nomor surat keluar tidak akan ada lagi tumbang tindih antara seksi yang satu dengan seksi yang lain.

“Aplikasi pengambilan nomor surat keluar ini juga dapat diakses oleh operator tiap-tiap seksi dan juga dapat diambil dimana saja dan kapan saja karena aplikasi ini berbasis online,” tambahnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA dalam arahannya menambahkan bahwa aplikasi ini sebuah inovasi terbaru yang dilakukan oleh Kemenag Kota Tanjungbalai untuk membawa kita pada perkembangan teknologi yang berkembang pesat saat ini.

Kakankemenag Tanjungbalai berharap kepada para opertaor dan staf yang mengikuti acara ini untuk lebih serius dan fokus saat mentor menjelaskan mengenai aplikasi ini nantinya.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top