Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Ahmad Zais, S.Ag membuka secara resmi kegiatan Dialog Lintas Agama Menjaga Kerukunan Umat Dalam Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020, Senin (21/10).

Kakankemenag Tanjungbalai Buka Kegiatan Dialog Lintas Agama

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula MUI Kota Tanjungbalai dihadiri oleh Ketua FKUB Tanjungbali, H.Haidir Siregar, S.Ag, Ketua MUI Tanjungbalai, H. Syahron Sirait, S.Pd.I, Ketua IPHI Tanjungbalai, H. Maralelo Siregar, Ketua KPUD Tanjungabalai, Ketua Bawaslu dan juga dihadiri 50 peserta dialog.

Kakankemenag Tanjungbalai dalam arahannya mengatakan dialog ini digelar dalam rangka meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama di Kota Tanjungbalai karena sesuai dengan tema kegiatan yaitu “Merawat Harmoni Pasca Pemilu Tahun 2019, Menyongsong Pilkada Bermartabat Tahun 2020”.

Dikatannya lagi bahwa pilkada sangat rawan dimanfaatkan oknum-oknum tidak bertanggungjawab untuk memecah belah kesatuan umat. Hal ini tentu sangat berbahaya bagi eksistensi kerukunan umat beragama yang sudah terjalin baik selama ini.

“Maka perlu dilakukan dialog antar tokoh agama untuk menyamakan persepsi dan komitmen menjaga kerukunan, keamanan dan ketertiban sehingga kondusifitas Kota Tanjungbalai tetap bisa dijaga,” pungkasnya.  

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top