Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA menghadiri pelantikan pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tanjungbalai periode 2019-2024 di Aula II Kantor Pemerintahan Kota Tanjungbalai, Senin (07/10).

Kakankemenag Tanjungbalai Hadiri Pelantikan Pengurus Baznas Periode 2019-2024

Acara pelantikan tersebut dihadiri Ketua Baznas Provinsi Sumatera Utara, Drs. H. Amansyah Nasution, MSP, Wakil Ketua II Baznas Provinsi Sumatera Utara, Drs. H. Musaddad Lubis, MA, unsur Forkopimda Tanjungbalai, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas Islam, pejabat pemerintahan Kota Tanjungbalai dan juga Walikota Tanjungbalai, H. M. Syahrial, SH, MH yang sekaligus melantik para pengurus yang baru saja terpilih.

Usai melantik para pengurus Baznas, Walikota Tanjungbalai mengatakan dengan pembentukan ini posisi potensi zakat di Kota Tanjungbalai diharapkan lebih optimal agar tercipta pengelolaan zakat yang baik dan profesional serta mampu menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat atau umat kepada lembaga ini.

Lebih jauh Syahrial mengingatkan bahwa capaian pengumpulan zakat, infak dan sedekah yang besar mengandung konsekuensi tanggung jawab lebih besar pula. Yakni untuk menyalurkannya dalam rangka membantu menanggulangi masalah kemiskinan serta memfasilitasi berbagai sarana/prasarana keagamaan yang dibutuhkan masyarakat. 

Syahrial berharap Baznas Kota Tanjungbalai dapat bersinergi dan berkoordinasi dengan baik dengan Baznas Provinsi, termasuk dengan Kementerian Agama. Agar mampu menjaga dan meningkatkan kepercayaan umat serta sukses membuktikan kinerja terbaik sebagai pengelola zakat, infak dan sedekah terpercaya, modern dan akuntabel sesuai standar kepatuhan syariah dan aturan perundang-undangan.

Adapun kepimpinan Baznas Kota Tanjungbalai Periode 2019-2024 diketuai oleh Muhammad Yunus dengan dibantu empat orang wakil pimpinannya yakni Surya Darma, SH Wakil Ketua I, Faidol Anwal, S.Ag Wakil Ketua II, Abdul Jalil Dalimunthe Wakil Ketua III dan Retop Ginting, S.Pd.I Wakil Ketua IV.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top