Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Ahmad Lokot bersama Kasubbag TU, Amran serta Kasi Haji & Umroh, Ahmad Zais menghadiri manasik haji gabungan Kecamatan Se-Kota Tanjungbalai bagi jamaah calon haji tahun 1438 H / 2017 M yang diadakan di Aula IPHI Kota Tanjungbalai. Selasa 04 Juli 2017.

Jaga Kesehatan Sebelum Berangkat Haji

Hadir pula Sekretaris Camat sebagai mewakili Camat Datuk Bandar, Tuti, Ketua MUI Kecamatan Datuk Bandar, Sonaan As’Ari, Kepala KUA Kecamatan Se-Kota Tanjungbalai dan calon jemaah haji yang berjumlah 86 orang.

Dalam arahan dan bimbinggannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan manasik haji tahun tahun 1438 H / 2017 M, Tuti menyampaikan bahwa kita sebagai umat muslim diwajibkan melaksanakan rukun Islam yang ke lima yaitu menunaikan ibadah haji bagi yang mampu. Berterima kasihlah kepada seluruh panitia penyelenggara karena kegiatan ini merupakan suatu ilmu dan bekal yang bermanfaat untuk para calon jemaah haji. 

Beliau mengharapkan ikutilah kegiatan ini dengan sungguh-sungguh karena ini adalah suatu ilmu yang sangat bermanfaat dan sangat penting bagi calon jamaah haji nantinya dalam proses menunaikan ibadah haji di tanah suci Makkah.

Tuti juga menyarankan jagalah kesehatan sejak dini sebelum berhaji,  mulai biasakan latihan gerak jalan pagi dan sore agar fisik dan mental selalu kuat dan terjaga, karena kita disana dituntut untuk selalu bergerak. Jangan lupa makan makanan yang berasupan nutrisi tinggi seperti 4 sehat 5 sempurna. 

Semoga calon jemaah haji dari Kota Tanjungbalai selamat berangkat dan selamat juga pulang ketanah air semoga kelak menjadi haji yang mambur dan haji yang di ridhoi Allah SWT.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top